-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sustainability Fest 2022 Usung Isu Efisiensi Energi

    Redaksi
    Sabtu, 03 Desember 2022, 11:21 WIB Last Updated 2022-12-03T04:21:14Z

     

    “Kita ingin berkolaborasi dengan Indonesia Sustainability Fest (ISF) karena banyak peserta Startup Showcase yang merupakan startup yang sangat inovatif di bidang energi terbarukan, lingkungan, termasuk pengelolaan limbah. Ide-ide ini selaras dengan Indonesia Sustainability Fest (ISF) dalam kampanye mitigasi perubahan iklim,” 

    ENERGITRANSFORMASI- Indonesia Sustainability Fest (ISF), program yang diinisiasi oleh Ecoxyztem dan didukung oleh Medco Foundation, diselenggarakan pertama kali di tahun ini. Sesuai dengan tema yang diusung #PercayaEcopreneur, Indonesia Sustainability Fest (ISF) menghadirkan 7 sesi yang terdiri dari talkshow, workshop, kompetisi standup comedy, hingga ecopreneurs gallery dan berkolaborasi dengan 45 pembicara, 22 mitra kolaborasi yang terdiri dari perwakilan pemerintah, korporasi, NGO/CSO, venture capital, akademisi, dan think thank; serta 26 startup/ecopreneur yang ikut terlibat.


    Indonesia Sustainability Fest (ISF) yang diselenggarakan mulai dari tanggal 1 Desember 2022 diawali dengan Demo Day Startup Showcase di Soehannal Hall, The Energy Building hingga 2-3 Desember 2022 di Senayan Park (SPARK) Mall, Jakarta. Pada Demo Day Startup Showcase yang digagas oleh Medco Foundation berkolaborasi dengan Ecoxyztem, telah terpilih 10 startup yang melakukan pitching di depan para juri.


    Demo Day tersebut akan menyeleksi 5 pemenang utama yang akan diumumkan di akhir rangkaian kegiatan Indonesia Sustainability Fest (ISF).


    Roni Pramaditia, Ketua Medco Foundation, mengungkapkan alasan kerja sama penyelenggaraan dua event, yaitu Startup Showcase dan Indonesia Sustainability Fest 2022. “Kita ingin berkolaborasi dengan Indonesia Sustainability Fest (ISF) karena banyak peserta Startup Showcase yang merupakan startup yang sangat inovatif di bidang energi terbarukan, lingkungan, termasuk pengelolaan limbah. Ide-ide ini selaras dengan Indonesia Sustainability Fest (ISF) dalam kampanye mitigasi perubahan iklim,” ujar Roni.


    Mulai dari isu efisiensi energi dan penggunaan plastik sekali pakai hingga solusi permasalahan lingkungan melalui pendekatan desain produk dan kompetisi standup comedy sebagai media komunikasi yang dinikmati oleh masyarakat luas, Indonesia Sustainability Fest (ISF) diharapkan mampu menjadi panggung aspirasi bagi siapapun yang ikut berkontribusi mengatasi tantangan perubahan iklim melalui pengembangan inovasi bisnis di Indonesia.


    “Sejalan dengan apa yang sedang diusahakan oleh Pemerintah, pada tahun 2022 ini, Ecoxyztem sudah menjalankan berbagai program dan usaha untuk memperkuat jaringan wirahusaha lingkungan (ecopreneurs) di Indonesia. Mulai dari program eskalasi startup—Climate Innovation League, program akselerasi solusi akar rumput—Urban Innovation Challenge, dan juga rangkaian talkshow dan diskusi panel dalam beragam spefisik isu lingkungan," ungkap Jonathan.. 


    Di penghujung tahun 2022, kami mengundang seluruh stakeholders yang memiliki visi yang sama untuk menumbuhkan lebih banyak ecopreneurs di Indonesia. Melalui Indonesia Sustainability Fest (ISF) untuk memperkenalkan solusi bisnis lingkungan kepada masyarakat sekaligus menggaungkan kembali kampanye #PercayaEcopreneur,” tandas Jonathan Davy, CEO Ecoxyztem.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +