-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    TOBA Kantongi Izin Bangun PLTs di Batam

    Redaksi
    Rabu, 28 Februari 2024, 11:38 WIB Last Updated 2024-02-28T04:38:36Z

    Ilustrasi solar cell/pixabay dok


    ENERGITRANSFORMASI, BATAM - Emiten Pandu Sjahrir PT TBS Energy Utama Tbk. (TOBA) telah mengantongi izin untuk melakukan pembangun PLTS di Kepulauan Batam. Waduk Duriangkang dan Waduk Tembesi akan menjadi lokasi proyek PLTS di Batam. 


    Kepastian tersebut menyusul perjanjian kerja sama antara BP Batam dengan PT Batam Sarana Surya dan TOBA terkait penyewaan waduk dalam rangka penyediaan infrastruktur genangan waduk untuk proyek PLTS, 29 Desember 2023 kemarin.  


    Perjanjian kerjasama dengan PT Batam Sarana Surya dan TOBA ini dalam rangka pembangunan PLTS di Waduk Duriangkang dan Waduk Tembesi selama 25 tahun.  Direktur Batam Sarana Surya Vivi Simampo mengatakan untuk pembangunan solar panel, pihaknya akan segera mulai melakukan pembangunan sesuai dengan target yang telah disepakati dalam perjanjian kerjasama. 


    "Untuk tahap awal ini, kami akan membangun solar panel di Waduk Duriangkang dengan kapasitas 120 MWp, dengan tahap awal 5 MWp. Karena kita berkomitmen untuk melaksanakan misi negara ini menuju green energy dengan zero emission nantinya," katanya dalam siaran pers, Minggu (31/12/2023). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini