-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ini Negara-negara di Eropa yang Pertumbuhan EBT nya Meningkat

    Redaksi
    Minggu, 25 Desember 2022, 19:55 WIB Last Updated 2022-12-25T12:55:20Z

     

    Ilustrasi pertumbuhan energi terbarukan di Eropa/Istimewa

    ENERGITRANSFORMASI, EROPA – Negara-negara di Eropa terus melakukan penetrasi di bidang industry energy terbarukan. Hingga diakhir di tahun 2022, Eropa menjadi wilayah yang mengalami pertumbuhan energy terbarukannya positif.


    Jika melihat dari pertumbuhan energy terbarukan di eropa, tercatat ada beberapa Negara yang mengalami pertumbuhan energy terbarukannya dalam pemanfaatan energy matahari, sedikitnya hingga 1 GW dalam pertahunnya.


    Sebut saja Jerman. Negara panser ini telah berhasil memasang lebih banyak tenaga surya daripada negara lain di blok tersebut. Jerman mampu mengembangkan potensi mataharinya dengan menambahkan energinya hampir 8 GW pada tahun 2022.


    Negara ini telah menempati posisi nomor satu sejak awal tahun 2000-an, tetapi mengalami peningkatan besar pada tahun lalu karena harga energi yang tinggi menjadikan sumber energi terbarukan menjadi sumber energy utama dalam rangka solusi hemat biaya.


    Lalu diikuti oleh Spanyol yang mampu menambah energinya melalui energy terbarukan mencapai 7,5 GW, yang melihat peningkatan 55 persen dalam instalasi surya pada tahun 2022. Ini sebagian berkat pertumbuhan panel surya atap dan krisis energi.


    Selanjutnya Polandia bertambah 4,9 GW, Belanda 4,0 GW dan Prancis 2,7 GW. Negara tersebut merupakan lima teratas dari Negara-negara yang mengalami pertumbuhan energy terbarukannya yang cukup pesat.


    Portugal berada tepat di belakang Prancis, untuk pertama kalinya dalam 10 besar, dengan pertumbuhan luar biasa sebesar 251 persen untuk jumlah tenaga surya yang dipasang jika dibandingkan tahun 2021. Lalu diikuti oleh Denmark, Yunani dan Swedia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +