-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pertumbuhan Penggunaan Tenaga Surya di UE Melocak Hampir 50% di Tahun 2022

    Redaksi
    Minggu, 25 Desember 2022, 19:21 WIB Last Updated 2022-12-25T12:21:50Z

    Solar Panel/pixabay


    ENERGITRANSFORMASI, EROPA – Pertumbuhan penggunaan energy terbarukan di Negara-negara Eni Eropa (UE) di tahaun 2022 mengalami pertumbuhan yang positif. Hingga akhir tahun 2022 ini, tercatat penggunaan energy terbarukan khususnya pemanfaatan energy surya melonjak hamper 50 persen. Laporan ini demikian disampaikan oleh grup industri SolarPower Europe.


    Dari data yang dilaporkan, UE telah memasang tenaga surya 41,4 GW yang artinya telah memecahkan rekor tahun ini, yang mana daya yang dihasilkan cukup untuk memberi daya setara dengan 12,4 juta rumah. Itu adalah peningkatan 47 persen dari 28,1 GW yang dipasang pada tahun 2021.


    Dilaporkan juga, dalam satu tahun ini kapasitas blok dalam menghasilkan listrik dari energy terbarukan mengalami peningkatan mencapai 25 persen.


    “Angkanya jelas. Solar menawarkan jalur kehidupan di tengah krisis energi dan iklim, ”kata Walburga Hemetsberger, CEO SolarPower Eropa, dilansir dari euronews, Minggu 25 Desember 2022.


    “Tidak ada sumber energi lain yang tumbuh secepat atau seandal matahari,” lanjutnya.


    Dengan pertumbuhan positif dari pemanfaatan energy matahari ini, dikatakan pertumbuhan penggunaan energy matahari tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.


    Badan Energi Internasional mengatakan, UE perlu memasang sekitar 60 GW tenaga surya pada tahun 2023 untuk mengkompensasi kekurangan gas Rusia. Dengan dukungan yang cepat dan tepat sasaran, SolarPower Europe percaya bahwa Eropa dapat mengisi celah ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +