-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    20 SPBKLU Siap Melatar di Bali, Kerjasama Oyika dan Alfamart

    Redaksi
    Selasa, 20 Desember 2022, 11:30 WIB Last Updated 2022-12-20T04:30:43Z

     

    Ilustrasi SPBKLU (Foto Pixabay)


    ENERGITRASNFORMASI, BALI – Sebanyak 20 Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) akan segera hadir di Bali hasil kerjasama Oyika dan Alfamart. Tepatnya di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Gianyar – Bali, SPBKLU besutan Oyika dan Alfamart ini akan beroperasi.

     

    Presiden Direktur Oyika Indonesia, Carl Wong mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan akses infrastruktur untuk kendaraan listrik bagi pengemudi dan masyarakat di seluruh tanah air, salah satunya Provinsi Bali.

     

    "Oyika menggandeng Alfamart dalam upaya mengurangi emisi karbon di Provinsi Bali dan menciptakan Bali Energi Bersih. Hal ini menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik dengan mendorong transisi energi dari sumber fosil ke energi baru dan terbarukan," kata Carl Wong dalam keterangan resminya, Selasa, 20 Desember 2022.

     

    Lebih jauh dijelaskan, kerjasama pengembangan bisnis SPBKLU antara Oyika dan Alfamart  merupakan suatu milestone awal untuk mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik dan mendukung penggunaan energi bersih dan terbarukan di Indonesia, salah satunya di Pulau Bali.

     

    Selain itu, hadirnya SPBKLU Oyika di Alfamart wilayah Bali ini juga merupakan bentuk dukungan anak bangsa dalam mewujudkan program Pemerintah Pusat dan Daerah maupun para stakeholder yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

     

    Untuk dapat diketahui bahwasanya SPBKLU ini akan terintegrasi dengan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk dapat menemukan stasiun penukaran baterai terdekat dan memesan baterai yang terisi daya melalui aplikasi.

     

    Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya menuturkan bahwa kendaraan listrik diprediksi akan menjadi lifestyle bahkan future trend. Pihaknya sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam percepatan itu, salah satunya memanfaatkan jaringan gerai milik Alfamart yang menyediakan fasilitas pertukaran baterai untuk motor listrik.

     

    "Sehingga masyarakat semakin mudah mengakses energi untuk mobilitas ramah lingkungan mereka. Semoga direspon baik oleh masyarakat sehingga terwujudnya Bali Energi Bersih atau bahkan Indonesia yang bebas karbon bukan angan semata," tutur dia.

     

    Sebagai informasi tambahan, beberapa keunggulan yang dimiliki sistem penukaran baterai Oyika di antaranya adalah penukaran baterai dalam hitungan detik dan jarak tempuh tidak terbatas.

     

    Pengisian dengan menggunakan sistem swab ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik, pengguna hanya perlu mencari SPBKLU terdekat dan menukarkan baterai yang telah digunakan di SPBKLU tersebut dengan baterai lain yang sudah terisi penuh tidak lagi harus menunggu waktu yang lama.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini