Heallo Hadir Tawarkan Penguatan Koneksi Personal

Iklan Semua Halaman

Heallo Hadir Tawarkan Penguatan Koneksi Personal

Redaksi
Selasa, 15 Februari 2022



EnergiTransformasi – Dua tahun terakhir merupakan tahun–tahun penuh tantangan dan ketidakpastian. Pandemi COVID-19 menyerang dunia, memaksa setiap manusia mengisolasi diri dan berjarak satu sama lain. Pandemi yang berdampak di seluruh muka bumi ini, memberikan dampak besar pada kesehatan mental.

Heallo, aplikasi pintar baru yang berfokus menguatkan hubungan personal antarmanusia, telah di launching pada akhir tahun 2021.  Nama Heallo merupakan hasil kombinasi antara healing (penyembuhan) dan hello, dimana Heallo memberikan kesempatan bagi pengguna aplikasinya untuk dapat hadir dan saling berbagi perasaan hanya dengan melalui sentuhan jari di layar smartphones tanpa perlu bertemu.

Untuk menggunakan Heallo, pengguna hanya perlu menyentuh layar smartphones minimal 30 detik. Heallo dapat digunakan bersama teman, keluarga, kolega, maupun dengan diri sendiri. Mereka juga dapat terhubung dengan orang lain yang merasakan emosi yang sama pada saat tertentu—kesedihan, kegembiraan, kesepian, maupun rasa syukur—atau untuk bermeditasi.

Heallo diakhiri dengan sketsa—digambar dengan jari di layar—seperti wajah tersenyum, hati, atau sesuatu yang lebih menyentuh. Mereka dapat dikirim dalam keadaan apapun, baik untuk  berterima kasih kepada seorang teman setelah makan siang hingga mengungkapkan belasungkawa atas kematian orang tercinta.

Romain Daumont, Founder Heallo, mengembangkan aplikasi ini setelah kehilangan putranya yang berusia dua hari karena kondisi genetik yang langka. Berduka dan kehilangan, Daumont menyadari bahwa kehadiran seseorang lebih penting daripada kata-kata.

Melalui Heallo, Daumont mengubah MMS dari Multimedia Messaging Service menjadi Mindful Messaging Service, dengan menciptakan koneksi melalui sentuhan dan kehadiran sederhana. Aplikasi ini diluncurkan secara global, hal ini didukung dengan website Heallo yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Prancis, Itali, Spanyol, Jerman, Jepang, Rusia, Cina, Korea, dan Arab, serta  akan segera tersedia dalam bahasa Portugis, Yunani maupun Turki.  Data Hello sepenuhnya dienkripsi untuk melindungi pengguna.

Heallo akan mentransformasikan cara kita berkomunikasi. Ketika kita memikirkan seseorang, apakah kita akan selalu menelpon dan mengirim pesan kepada mereka? Seringkali  kita tidak tahu apa yang harus kita katakan. Hello memungkinkan kita untuk mengekspresikan kehadiran dan perasaan dengan cara yang paling sederhana: dengan sentuhan. Ini lebih dari sekadar alternatif untuk telepon atau mengirim pesan, ini menjawab kebutuhan yang tidak ditangani sebelumnya. Terhubung dengan orang-orang yang kita cintai melalui Heallo akan menjadi salah satu aktivitas smartphone kita yang paling sehat dan bahagia.” Romain Daumont.