Jajaki Kerjasama Energi, PT Jasa Tirta Energi Teropong Potensi Ini

Iklan Semua Halaman

Jajaki Kerjasama Energi, PT Jasa Tirta Energi Teropong Potensi Ini

Redaksi
Senin, 25 Oktober 2021



ETI.id - Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati, didampingi oleh Komisaris Utama PT Jasa Tirta Energi Mohamad Didi Rosadi, melakukan kunjungan kerjanya ke PT Timah Bangka baru-baru ini. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penjajakan potensi kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua anak perusahaan plat merah ini. 


Dalam kunjungan kali ini, dari pihak PT Timah diwakilkan langsung oleh Direktur Operasional dan Direktur Pengembangan dan Investasi beserta staff pendamping dari masing-masing divisi tersebut. 


Pertemuan dilanjutkan bersama Direktur Utama  PT.Timah Tbk Riza Pahlevi Tabrani dan Komisaris Independen Rustam Effendi (ex.gub Bangka Belitung). Perbincangan menekankan terkait dengan rencana pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di wilayah Bangka. Yang mana diketahui memiliki berbagai permasalahan demi memenuhi kuota kebutuhan masyarakat di wilayah Bangka Barat. 


"Seperti diketahui smelter di bawah PT Timah, cukup besar dan kebutuhan akan pengadaan listrik menjadi hal yang teramat penting. Kami berharap PT Jasa Tirta Energi menjadi penyedia listrik Energi Terbarukan (ET) di PT Timah tbk dan smelter-smelter di kawasan PT Timah Bangka," harapnya, dalam keterangannya. 


Sebagai informasi PT Timah Tbk adalah anak usaha Inalum yang bergerak di bidang pertambangan atau eksplorasi timah. Perusahaan ini adalah penghasil timah dunia terbesar pada tahun 2008. Untuk itu, kebutuhan listrik menjadi hal penting dalam menjalankan roda bisnis PT Timah, yang diketahui Energi Terbarukan menjadi potensi yang dapat dikerjasamakan dalam rangka mengusung energi hijau sesuai dengan arahan pemerintah pusat.