-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bumimulia Pasang PLTS Atap, Xurya Beri Dukungan

    Redaksi
    Jumat, 26 Mei 2023, 08:31 WIB Last Updated 2023-05-26T01:31:05Z



    ENERGITRANSFORMASI.ID, JAKARTA - PT Bumimulia Indah Lestari (Bumimulia) memasang PLTS Atap di dua pabriknya yang berlokasi di Gresik dan Merak. Atas langkah yang diambil oleh perusahaan produsen plastik kemasan di Indonesia ini, Xurya, startup energi terbarukan memberikan dukungannya.

     

    Keputusan Bumimulia dalam memasang PLTS Atap didasari oleh semangat perusahaan untuk berkontribusi dan berperan aktif terhadap pertumbuhan pemanfaatan EBT di Indonesia.

     

    General Manager HR & GA Bumimulia Benny Chandra, mengatakan, Bumimulia memiliki visi untuk menjadi produsen kemasan plastik terbesar di Indonesia yang dihormati dan diakui oleh konsumen-konsumennya. Untuk mewujudkan visi tersebut pihaknya memiliki salah satu misi, yaitu continues improvement, di mana perusahaan akan terus melakukan perbaikan bisnis secara berkelanjutan.

     

    “Pemasangan PLTS Atap ini merupakan sebuah realisasi dari misi tersebut, dimana perusahaan mulai beralih menggunakan energi bersih yang tidak hanya berdampak pada efisiensi bisnis, namun juga berkontribusi dalam menjaga bumi,” ujarnya dalam keterangannya.

     

    Xurya sebagai perusahaan yang menyediakan solusi energi bersih, khususnya PLTS Atap bagi sektor industrial dan komersial, dipercaya oleh Bumimulia untuk menjalankan proyek pemasangan PLTS Atap di dua pabriknya, yang berlokasi di Gresik dan Merak. Kedua PLTS Atap ini sudah beroperasi sejak awal tahun 2023 kemarin.

     

    Managing Director Xurya Eka Himawan menyampaikan, Xurya memberikan apresiasi kepada Bumimulia yang telah mengambil langkah untuk turut berperan aktif dalam pertumbuhan transisi energi di Indonesia.

     

    “Dengan menjadi client Xurya, PLTS Atap yang terpasang di dua pabrik milik Bumimulia ini dipastikan akan mendapatkan layanan operations & maintenance (O&M) secara berkala untuk memastikan kualitasnya terjaga. Pemasangan PLTS Atap ini diharapkan akan banyak pelaku bisnis dan industri yang mengikuti jejak Bumimulia untuk memasang PLTS Atap,” paparnya.

     

    Pemasangan PLTS Atap Xurya di Bumimulia memiliki total kapasitas lebih dari 2 juta kWh/tahun atau dapat menekan emisi karbon sebesar lebih dari 1,8 juta kg setiap tahunnya. Jumlah tersebut juga sama dengan banyaknya kapasitas yang digunakan oleh lebih dari 174 juta smartphone untuk melakukan pengisian daya atau setara dengan emisi karbon yang dapat diserap oleh 23 ribu pohon yang berusia 10 tahun.

     

    “Kami memilih Xurya dikarenakan Xurya memiliki rekam jejak yang baik dan terkenal sebagai salah satu perusahaan PLTS Atap terkemuka di Indonesia, khususnya untuk sektor industri dan komersial. Xurya juga memiliki tim yang komunikatif dan sangat suportif sehingga sejauh ini kami merasakan manfaat yang signifikan dari pemasangan PLTS Atap ini,” pungkas Benny.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini