-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Resmi Beroperasi, Pabrik Perakitan Motor Listrik Jadi Akses Lapangan Kerja

    Redaksi
    Senin, 16 Januari 2023, 18:31 WIB Last Updated 2023-01-16T11:31:48Z

    Bupati Lumajang Thoriqul Haq hadir bersama dengan wakilnya Indah Amperawati di Desa Wonorejo, menjajal kendaraan listrik saat meresmikan Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kecamatan Kedungjajang/dok. Kabupaten Lumajang.


    ENERGITRANSFORMASI, LUMAJANG – Kabupaten Lumajang Jawa Tengah tengah membuktikan komitmennya dalam rangka mendorong transisi energy menuju energy bersih, melalui produk kendaraan listrik. Hal ini ditandai dengan diresmikannya pabrik perakitan motor listrik yang mulai resmi beroperasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 


    "Saya bangga karena pabrik perakitan motor listrik ada di Kabupaten Lumajang. Tentu itu akan mempermudah akses lapangan kerja bagi lulusan SMK terutama di bidang kelistrikan maupun otomotif," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Desa Wonorejo, Senin (16/1).


    Thoriq menilai, motor listrik saat ini mulai banyak diminati sebagian kalangan masyarakat karena menjadi jawaban atau solusi saat ada kenaikan harga bahan bakar dan minyak (BBM).


    Sementara Wakil Direktur Pabrik Perakitan Motor Listrik Prestige Cahyadani mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah atas peresmian pabrik perakitan tersebut.


    "Selain tujuan profit atau investasi, jajaran Direksi Prestige juga berkeinginan untuk ikut serta membangun Kabupaten Lumajang dari bidang ekonomi," katanya.


    Ia menjelaskan tujuan beroperasinya pabrik perakitan motor listrik itu untuk berinvestasi yang bisa mendukung perekonomian di Lumajang, sehingga pihaknya berharap dukungan dari masyarakat agar pabrik itu berkembang dan tumbuh baik di kabupaten setempat.


    Motor listrik tersebut dikabarkan mampu melibas kontur jalanan Lumajang yang menanjak dan kapasitas baterai dapat dilakukan pengecasan secara penuh dalam waktu 4 jam, serta jarak tempuh motor listrik itu hingga 70 kilometer.


    Beberapa merk motor yang dirakit oleh Pabrik Perakitan Motor Listrik Prestige meliputi Kirana, Semeru, Stylish dan Exotic dengan harga kisaran Rp18 juta, sehingga diharapkan mendapat respons pasar yang positif di Lumajang.


    Dalam peresmian ini, Bupati Lumajang Thoriqul Haq hadir bersama dengan wakilnya Indah Amperawati di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini