-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Partai Sayap Kanan Swiss Berencana Blokir UU Iklim

    Redaksi
    Rabu, 11 Januari 2023, 16:22 WIB Last Updated 2023-01-11T09:22:29Z

    Swiss dengan keindahan alamnya/istimewa


    ENERGITRANSFORMASI.ID, SWISS – Partai wayap kanan di Negara Swiss berencana akan memblokir Undang-Undang Ilim. Hal ini dikatakan salah seorang pejabat partai, pemblokiran dengan melakukan referendum.

     

    Partai Rakyat Swiss (SVP) Swiss yang merupakan partai populis nasional konservatif, dalam beberapa hari akan melakukan pemungutan suara, dengan harapan menggagalkan draf undang-undang tentang pengurangan emisi gas rumah kaca.

     

    SVP, anggota koalisi yang berkuasa di Bern, berkampanye menentang undang-undang untuk menjadikan Swiss netral karbon pada tahun 2050, meskipun sejauh ini gagal mendapatkan dukungan dari pihak lain.

     

    Perundang-undangan yang diusulkan akan mengurangi emisi CO2 dan mempercepat peluncuran energi terbarukan, terutama pemanfaatan energi matahari. Percepatan realisasi energy terbarukan ditandai dengan dukungan pendanaan sebesar 2 miliar franc Swiss (€2,05 miliar).

     

    SVP mengklaim bahwa pengurangan bahan bakar fosil lebih lanjut akan menjadi kontraproduktif selama krisis energi saat ini, akibat dari perang di Ukraina dan penghentian pasokan gas Moskow ke Eropa.

     

    Swiss memiliki tradisi panjang dalam menempatkan kebijakan pada pemungutan suara publik. Tahun lalu, 8,7 juta penduduknya menolak mosi yang akan mengakhiri peternakan, bersamaan dengan larangan pengujian hewan.

     

    Referendum opsional menjadi proposal warga Negara, untuk menyetujui atau menolak undang-undang yang ada. Setidaknya dukungan itu membutuhkan 50.000 tanda tangan agar proposal diterima.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini