-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aplikasi Haji Pintar Hantar Kemenag Raih Penghargaan

    Redaksi
    Selasa, 10 Januari 2023, 21:08 WIB Last Updated 2023-01-10T14:08:02Z

    Ilustrasi aplikasi Haji Pintar yang dapat di download di play store/ilustrasi energitransformasi.id


    ENERGITRANSFORMASI, JAKARTA - Kementerian Agama Republik mencatat prestasi dalam rangka penyelenggaraan haji dan umrah. Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al Rabiah, memberikan penghargaan atas pelayanan kepada jamaah haji, khususnya penyediaan aplikasi Haji Pintar.


    "Alhamdulillah, satu lagi penghargaan diperoleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Haji Pintar didaulat sebagai aplikasi haji terbaik oleh Kementerian Haji dan Umrah Saudi," ujar Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (10/1).


    Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) serta Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), dapat dilakukan pengecekan melalui platform aplikasi Haji Pintar ini, yang mana calon jamaah juga bisa mengetahui porsi keberangkatan.


    Hilman mengatakan apresiasi ini sebagai bentuk pengakuan dari Kerajaan Arab Saudi atas manajemen penyelenggaraan ibadah haji yang dilakukan oleh Kementerian Agama.


    Menurut Hilman, selama ini manajemen penyelenggaraan ibadah haji Indonesia banyak mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.


    "Setiap penyelenggaraan ibadah haji, kami kedatangan tamu para delegasi haji dari berbagai negara. Mereka datang untuk sharing terkait praktik baik penyelenggaraan ibadah haji," ujar Hilman.


    Ia mengatakan aplikasi Haji Pintar ini dikembangkan Kemenag sebagai bagian dari terobosan dalam mengefektifkan tata kelola penyelenggaraan ibadah haji.


    Melalui aplikasi ini, kata dia, jamaah antara lain dimudahkan untuk melakukan estimasi keberangkatan mereka. Selain itu, aplikasi ini juga menghadirkan sejumlah konten manasik sehingga bisa menjadi sarana belajar jamaah.


    "Untuk lebih optimal, Haji Pintar kini sudah terintegrasi dengan Pusaka SuperApps Kementerian Agama," kata dia.


    Sementara itu, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al Rabiah menilai Pemerintah Indonesia telah berhasil mengkoordinasikan jamaah Indonesia untuk berlaku disiplin saat menjalani ibadah haji tahun 2022 di tengah situasi pandemi COVID-19.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +