-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menkominfo Minta Pembangunan PDN Tepat Waktu dan Optimal

    Redaksi
    Rabu, 04 Januari 2023, 18:22 WIB Last Updated 2023-01-04T11:22:22Z



    ENERGITRANSFORMASI, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika saat ini sedang menggenjot pembangunan Pusat Data Nasional (PDN) yang berlokasi di kawasan Greenland International Industrial Center Deltamas Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.


    Atas pembangunan PDN tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta pembangunan tersebut tepat waktu sesuai rencana sekaligus memiliki standar internasional.


    Menurutnya, pembangunan PDN merupakan salah satu proyek strategis nasional yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Untuk itu, ia meminta pembangunan dilakukan sesuai rencana dan memiliki standar internasional.


    “Jangan sampai terhambat, apalagi akan ada perubahan dalam layanan pemerintah. Nanti, rutin kita lakukan progress review meeting. Tanggal 20 Oktober 2024 harus sudah selesai,” kata Johnny saat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi, dalam keterangannya, Rabu (4/1).


    Menteri juga mengungkapkan, sidak yang dilakukan pihaknya dua bulan usai seremoni peletakan batu pertama itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan pembangunan PDN.


    “Dua bulan setara dengan delapan persen yang lewat dari 24 bulan perencanaan. Saya ingin lihat apa saja yang sudah dilakukan dalam dua bulan. Apa masih dalam schedule yang direncanakan,” tuturnya


    Pada kesempatan tersebut, Johnny menginstruksikan seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Kominfo untuk memperhatikan seluruh perkembangan pembangunan.


    Tak hanya itu, ia juga meminta semua pihak yang terlibat memperhatikan perkembangan pembangunan guna memastikan seluruh pekerjaan berlangsung dengan baik.


    “Concern dengan progress. Bukan zamannya lagi janji-janji. Tidak hanya fisik, tapi seluruh spesifikasi yang ada. Apa benar tahan gempa, termasuk memenuhi standar Tier 4,” kata Johnny.


    “Jangan sampai teledor. Semua pihak dan unsur pemerintah yang terlibat dalam setiap tahap. Terutama memenuhi syarat perizinan, jangan sampai terundur sejam sekalipun. Kalau ada kesulitan izin kasih tahu saya,” ujarnya.


    Ia menambahkan, sukses atau dan berhasilnya pembangunan PDN akan mendorong infrastruktur pemerintahan berbasis elektronik.


    PDN pertama dibangun di atas lahan seluas 14.022 meter persegi. Pusat data tersebut menjadi pilot project pertama untuk Green Building GBCI level Platinum yang disertifikasi secara internasional. Selain itu, PDN juga akan memiliki Sertifikasi Bangunan Gedung Hijau level Utama dan TIA 942 Rated 4.


    Sebagai informasi, proses peletakan batu pertama pembangunan PDN telah dilakukan pada November 2022 lalu. Sementara proses pembangunan gedung direncanakan akan dimulai pada April 2023.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +