-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terbang ke Itali, Prabowo Temui Menhan Itali Bahas Teknologi Alutsista

    Redaksi
    Kamis, 15 Desember 2022, 20:00 WIB Last Updated 2022-12-15T13:00:53Z

     

    Menhan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Italia Guido Crosetto di Roma, Italia. (Foto Istimewa)

    ENERGITRANSFORMASI, ROMA – Berbicara modernisasi tentu tidak terlepas dari perkembangan teknologi sebagai penyokong perubahan modernisasi yang terjadi. Seluruh sector tentu akan melaklukan hal sama dalam rangka modernisasi merujuk kepada transfer teknologi, begitu juga dengan perkembangan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (alutsista).

     

    Dalam rangka perubahan alutsista di tanah air, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terbang ke Itali dalam rangka kunjungan kerjanya untuk bertemu dengan Menhan Itali.

     

    Modernisasi alutsista dan transfer teknologi dibahas dalam pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Menteri Pertahanan Italia Guido Crosetto di Roma, Italia, pada Selasa 13 Desember 2022, lalu.

     

    Pada kunjungan kerjanya, Prabowo dan Guido membahas mengenai transfer teknologi industri pertahanan Italia dengan industri pertahanan Indonesia.

     

    “Kami sepakat bahwa keamanan adalah faktor penting bagi pertumbuhan dan kemakmuran suatu negara,” kata Prabowo dalam keterngannya, Rabu 14 Desember 2022.

     

    Prabowo juga mengapresiasi komitmen Italia dalam kerangka geostrategis saat ini.

     

    Kedua negara selama ini telah menjalin kerja sama pertahanan, khususnya melalui pertemuan bilateral yang disebut Joint Committee for Defence Cooperation (JCDC) Indonesia-Italia setiap dua tahun sekali sejak tahun 2016.

     

    Sebagai informasi, kunjungan Menhan Prabowo menemui Menhan Itali bukan hal baru. Diketahui, Indonesia dan Italia telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang alutsista.

     

    “Italia merupakan negara sahabat yang penting dan telah lama saling membangun kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia, dalam kerangka bilateral,” ujar Prabowo.

     

    Dalam kerja sama pendidikan dan latihan kedua negara semakin diintensifkan, sehingga sejak tahun 1967 sampai dengan tahun 2022, sudah ada 57 personel TNI yang mengikuti program pendidikan dan latihan di Italia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +