-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    IPC Terminal Petikemas Pecahkan Rekor Pelayanan

    Redaksi
    Jumat, 02 Desember 2022, 16:43 WIB Last Updated 2022-12-02T09:43:08Z
    Proses Penyandaran MV MSC Regina di T3 IPC TPK


    ENERGITRANSFORMASI – PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK kembali pecahkan rekor dalam pelayanan bongkar muat peti kemas saat melayani MV MSC Regina yang sandar di 29 November 2022 lalu. IPC TPK berhasil mencatat Box Ship Hour (BSH) sebesar 95,72. Ini merupakan pertama kalinya IPC TPK pelayanan tercepat IPC TPK dengan 7 unit Quay Crane yang dioperasikan melampaui target Box Ship Hour (BSH) yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yaitu sebesar 55.  

    “Prioritas utama kami adalah percepatan pelayanan karena makin pendeknya waktu sandar dan waktu bongkar muat membuat biaya operasional makin efisien agar kapal tidak berlama-lama di Pelabuhan dan diharapkan trafik kapal di pelabuhan dapat meningkat,” ujar David Sirait, selaku Direktur Utama IPC TPK. 

    MV MSC Regina yang sandar di terminal operasi 3 IPC TPK dengan length over all (LOA) 259 meter dengan draught 8,3 meter membawa 2.385 box petikemas dengan total 3555 Teus. Kapal yang berbendera Panama tersebut milik Mediterranean Shipping Company (MSC) yang sebelumnya bertolak dari Durban, Afrika Selatan menuju Port of Shantou, Tiongkok.  

    “Mengedepankan pelayanan berbasis planning dan control yang dikombinasikan digitalisasi, optimalisasi alat serta SDM yang profesional, kami berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas terminal dan pelayanan bongkar muat. Dengan tujuan agar pengguna jasa dapat lebih efisien dan peluang bisnis yang lebih besar,” tutup David. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini