-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ekspansi ke Indonesia, Perusahaan Energi China Kembangkan Pasar Energi Photovoltaic

    Redaksi
    Senin, 12 Desember 2022, 20:18 WIB Last Updated 2022-12-12T13:18:55Z

    Ilustrasi energi photovoltaic atau di tanah air dikenal dengan energi solar panel. (Foto pixabay) 


    ENERGITRANSFORMASI, TANGERANG - Perusahaan energi China Lesso Banhao melakukan ekspansi bisnisnya ke Indonesia. Lesso Banhao melakukan ekspansi dengan pengembangan pasar energi photovoltaic Terbarukan. Yang mana diketahui teknologi photovoltaic mengubah energi dari sinar matahari menjadi energi listrik secara langsung.


    Manajer Penjualan Luar Negeri Lesso Banhao Yu Kundong menjelaskan, pihaknya telah membangun Lesso New Energy Green Business Hall dengan luas sekitar 800 m2 di lantai satu Samanea Hybrid Trade Outlet. Hal ini untuk menciptakan layanan satu atap bisnis energi hijau terbarukan, sehingga lebih banyak pelanggan pra-penjualan dan purnajual dapat mengalami penerapannya.


    Yu Kundong mengatakan, alasan Lesso Banhao memilih Samanea Hybrid Trade Outlet sebagai service hall pertama di Asia Tenggara, karena hampir 100 persen proyek ini menggunakan energi hijau yang terbarukan sebagai sumber energinya. 


    "Atap  Samanea Hybrid Trade Outlet sepenuhnya akan ditutupi dengan panel tenaga surya, dengan total luas pemasangan sekitar 26.000 meter persegi," ujarnya. 


    "Diperkirakan total pemakaian pembangkit listrik fotovoltaik dalam setahun akan melebihi 6.650.000 kwh," lanjut  Yu Kundong di sela-sela acara penandatanganan kerjasama antara Lesso Banhao dan Samanea Hybrid Trade Outlet, beberapa waktu lalu, di Cikupa, Tangerang, Banten, dilansir dari republika. 


    Gunakan Elemen Energi Hijau


    General Manager Bisnis Samanea Ivy Zhang, menjelaskan, konsep pengembang Samanea Hybrid Trade Outlet mengintegrasikan elemen energi hijau, ramah lingkungan, dan energi terbarukan, dimana akan dibangun kompleks pertokoan, hotel berbintang internasional, apartemen, ruang pameran, dan pusat siaran langsung. 


    Dengan kerjasama tersebut, kedua perusahaan asal China ini bertekad meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Mereka mendorong mitra Indonesia untuk mengintegrasikan "faktor energi hijau" ke dalam kehidupan mereka dan bersama-sama membangun peradaban ekologis dan sosial lebih baik.


    Pengembangan energi hijau terbarukan Fotovoltaik oleh  Lesso Banhao di Samanea Hybrid Trade Outlet sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia di bidang energi. Sebab pada tahun 2025, Indonesia menargetkan penggunaan energi terbarukan secara nasional sebesar 23%.  


    Keseriusannya pemerintah Indonesia dalam mendukung penerapan energi hijau tercermin pada 13 September 2022 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menerbitkan Keputusan Presiden No. 112 Tahun 2022, yang meminta untuk menghentikan pemberian izin Pembangkit Listrik Tenaga Batubara dan akan menonaktifkan semua pembangkit listrik tenaga batu bara pada tahun 2050, serta menyerukan lebih banyak investasi untuk membangun pembangkit listrik energi terbarukan.


    Yu Kundong menyebutkan, sebagai negara berkembang yang pesat dan terbesar di ASEAN, Indonesia menyumbang 40% dari konsumsi energi di seluruh Asia Tenggara. Selain itu, diperkirakan antara tahun 2015 dan 2030 permintaan akan meningkat sebesar 80%, sedangkan permintaan listrik akan meningkat tiga kali lipat dalam waktu dekat. 


    "Diantaranya, investasi tahunan saat ini dalam kapasitas energi terbarukan adalah sekitar Rs 131,5 triliun, yang diharapkan tumbuh menjadi Rs 226,6 triliun karena permintaan energi terus meningkat. Dapat dilihat bahwa energi terbarukan merupakan bidang investasi yang sangat menarik," pungkasya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini