Trending di Twitter, WhatsApp Tak Bisa Diakses

Iklan Semua Halaman

Trending di Twitter, WhatsApp Tak Bisa Diakses

Redaksi
Selasa, 25 Oktober 2022

Ilustrasi aplikasi WhatsApp

 

ENERGITRANSFORMASI – Aplikasi medsos WhatsApp menjadi trending di twitter hari ini, Selasa 25 Oktober 2022. Banyak para penghuni media social ini mengatakan WhatsApp down. Tidak sampai memakan waktu berjam-jam, tweet mengomentari downnya aplikasi whatsApp mendekati 500 ribu tweet.


Downnya aplikasi WhatsApp ditandai dengan  tidak bisanya mengirim pesan secara personal maupun grup. Bukan hanya pesan chat saja, voice dan video call pun tak dapat digunakan. Saat redaksi akuratnews mengecek aplikasi WhatsApp web di computer, pun demikian. Aplikasi WhatsApp lagi-lagi tak dapat diakses.


Dari beberapa sumber media yang dikumpulkan, gangguan WhatsApp mulai terjadi  sekitar pukul 14.03 WIB. Situs web DownDetector menerima banyak laporan WhatsApp down sekitar pukul 14.05 WIB.


Gangguan ini terjadi secara global. Belum ada keterangan resmi dari WhatsApp yang menjelaskan penyebab maupun dampak dari gangguan ini.


Hingga berita ini ditayangkan, banyak pengguna WhatsApp melaporkan gangguan ini di media sosial Twitter yang membuat topik #WhatsApp trending.


Seperti yang diungkapkan oleh akun Illen @0mintxbigwin yang men-tweet, WhatsApp error’ apa ya? Gue online, tapi tiap chat ke orang ceklis satu, tapi ke kirim, aneh.


Lain lagi dengan akun Modestus Onesimus @kokotmanok, yang men-tweet, Sampe berapa kali restart hp, rupanya whatsapp lagi down.


Masih banyak lagi komentar-komentar terkait downnya aplikasi whatsApp di Twitter.