Mikroprosesor 32-bit PIC32CXMT dengan Modem Power Line Communication

Iklan Semua Halaman

Mikroprosesor 32-bit PIC32CXMT dengan Modem Power Line Communication

Redaksi
Kamis, 27 Oktober 2022

 

PIC32CXMT Microchip diklaim menyediakan fleksibilitas maksimum dengan tiga tingkatan peralatan yang meliputi single core, dual core dan system-on-chip (SOC) untuk merampingkan smart meter dan infrastruktur komunikasi

ENERGITRANSFORMASI – Kompleksitas desain smart meter terus berkembang seiring dengan berbagai solusi komunikasi diintegrasikan ke dalam kerangka kerja dan sebagaimana persyaratan kepatuhan terhadap peraturan diamanatkan.

 

Untuk memenuhi permintaan yang meningkat terhadap solusi desain yang kaya fitur namun sederhana untuk mengembangkan smart meter, Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) hari ini mengumumkan rangkaian mikroprosesor 32-bit PIC32CXMT dengan modem Power Line Communication (PLC) MPL460.

 

Rangkaian perangkat MCU baru ini adalah platform pengukuran cerdas generasi lanjutan yang menargetkan aplikasi IoT industri, komersial dan pengukuran industri. Platform ini menawarkan peningkatan kinerja dengan operasi hingga 200 MHz dan skalabilitas luas dengan memori (SRAM) hingga 560 KB.

 

Untuk memberikan fleksibilitas optimal kepada pengembang untuk menskalakan produk mereka, rangkaian PIC32CXMT ditawarkan dalam tiga varian berbasis single Arm® Cortex®-M4F core, dual Arm Cortex-M4 core, dan perangkat system-on-chip (SoC). Modem PLC MPL460 mengintegrasikan driver saluran untuk penguatan sinyal, yang mengurangi bill of material dan mempertahankan efisiensi injeksi sinyal berkinerja terbaik di atas 40% karena topologi kelas-D-nya.

 

 

Modem PLC membantu meningkatkan efisiensi dan keandalan berdasarkan daya yang dikirim ke beban dan daya yang diambil dari suplai, sehingga mengurangi konsumsi secara keseluruhan dari sumber selama pentransmisian.

 

“MCU PIC32CXMT baru, bersama dengan modem PLC MPL460, memberikan tingkat skalabilitas dan kinerja yang tak tertandingi untuk mendukung arsitektur pengukuran berskala luas,” jelas Kourosh Boutorabi, direktur unit bisnis Smart Energy Microchip.

 

“Generasi kedua produk pengukuran kami yang sangat sukses ini menunjukkan komitmen Microchip untuk menawarkan portofolio luas SoC yang memungkinkan platform pengukuran cerdas yang fleksibel dan aman dengan opsi untuk memilih dari metrologi terbaik di kelasnya hingga konektivitas terdepan,” lanjutnya.

 

Platform ini menyediakan beberapa solusi pemancar penerima termasuk radio/PHY, PLC/PHY atau opsi untuk memilih solusi hybrid PLC+RF. Terdapat pula opsi untuk rangkaian software metrologi dan komunikasi yang sesuai dengan standar pengukuran American National Standards Institute (ANSI) dan International Electrotechnical Commission (IEC) hingga akurasi kelas 0.2 persen. Hal ini juga mendukung standar untuk komunikasi kabel dan nirkabel, seperti G3-PLC dan PRIME.

 

Kebutuhan akan keamanan sangat penting dalam desain apa pun karena perangkat pengukuran pintar masa kini terhubung. MCU PIC32CXMT menawarkan fitur keamanan hardware on-chip standar dan eksklusif untuk memastikan kinerja dan pemanfaatan memori yang optimal.

 

Alat Pengembangan

 

Rangkaian PIC32CXMT dan modem MPL460  didukung oleh kerangka kerja software tertanam MPLAB® Harmony v3 Microchip. Materi lainnya termasuk IAR Systems, Arm, Keil Development Environment, G3-PLC dan software PRIME.