TJSL SPSL Group: “Satu Kaki Palsu untuk Sejuta Langkah”

Iklan Semua Halaman

TJSL SPSL Group: “Satu Kaki Palsu untuk Sejuta Langkah”

Redaksi
Rabu, 03 Agustus 2022

TJSL SPSL Group Kaki Palsu


ENERGITRANSFORMASI - PT Pelindo Solusi Logistik group/SPSL Group sebagai sub holding BUMN Kepelabuhanan pada klaster logistik dan hinterland development melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan pemberian kaki palsu gratis untuk penyandang disabilitas.  

 

Sebanyak 25 orang penerima manfaat di wilayah kerja perusahaan telah menerima bantuan kaki palsu dengan kualitas yang baik. Pelaksanaan kegiatan pemberian kaki palsu ini dilaksanakan oleh salah satu anak perusahaan SPSL yakni PT Multi Terminal Indonesia, bekerja sama dengan dinas sosial DKI Jakarta serta Yayasan Peduli Tuna Daksa selaku pembuat kaki palsu.  

 

Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian SPSL Group kepada masyarakat sekitar terutama para penyandang disabilitas dengan harapan agar mereka dapat terbantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sehingga nantinya dapat menjadi lebih mandiri secara ekonomi,” ujar Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhudha, pada Selasa (2/8).  

 

Bapak Ajiz selaku penerima manfaat, menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada SPSL Group yang telah memberikan alat bantu kaki palsu, karena kondisi kaki palsunya saat ini telah rusak dan tidak dapat digunakan, sehingga untuk aktivitas sehari-harinya hanya mengandalkan penggunaan tongkat kruk sebagai alat bantu jalan.  

 

"Sebagai pedagang kecil kaki lima maka mengharuskan saya untuk melakukan aktivitas atau mobilitas yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dengan kaki palsu ini alhamdulillah memudahkan saya dalam aktivitas sehari-hari. Saya berharap bantuan kaki palsu dapat menjangkau juga kepada teman-teman penyandang disabilitas yang tidak mampu dan sangat membutuhkan lainnya,” ujar Ajiz.  

 

“Sebagai Anak Perusahaan BUMN, kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan secara konsisten yang sejalan pula dengan komitmen BUMN dalam menjaga tren positif perekonomian Indonesia,” tutup Joko.