Walaupun Online, Halal Bil Halal JTE Digelar Religius

Iklan Semua Halaman

Walaupun Online, Halal Bil Halal JTE Digelar Religius

Redaksi
Kamis, 12 Mei 2022

 


ENERGITRANSFORMASI- Di tengah kondisi pemulihan masa pandemi sekaligus merayakan Idul Fitri yang menjadi tradisi dan Budaya masyarakat Nusantara yakni Halal Bil Halal, PT Jasa Tirta Energi (JTE) turut mengambil kesempatan dengan melakukan kegiatan melalui zoom.


Mengundang dari tingkat Komisaris, Direksi hingga Karyawan, JTE secara sederhana melakukan silaturhami halal bil halal secara virtual. Walaupun diketahui tidak saling berjabat tangan, namun halal bil halal secara virtual ini tidak mengurangi nuansa skaral dari budaya itu sendiri.


Masing-masing perwakilan dari tingkat Komisaris, Direksi, maupun karyawan dari dua divisi, yakni divisi Konstruksi dan Divisi Energi memberikan sambutannya dalam acara tersebut.


Komisaris Utama JTE Didi Muhammad Rosidi menyampaikan, dewan komisaris dalam melaksanakan tugas pengawasan kepada direksi JTE, mungkin ada bahasa yang  keras, maupun menyakiti hati, mungkin masih ada rasa luka yang tergores. “Saya mewakili dewan komisaris mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, saling memaafkanm,” ujarnya via zoom, Senin, 9 Mei 2022.


Menyambut sambutan Direksi, Direktur Utama JTE Dr. Etty Susilowati,menyampaikan perjalan hidup JTE penuh banyak rintangan, tanpa sadar karena ego masing-masing lupa dengan akhlak yang diajarkan. Sehingga, kesalahan itu tanpa sadar dan disengaja ada khilaf sebagai manusia.


“Namun, walaupun kesalahan itu terjadi, khilaf itu tercatat wajibklah kita untuk saling memaafkan. Dengan kerendahan hati, atas nama pimpinan JTE, mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Allah SWT mencatat amal ibadah kita bersama dan dicatat sebagai golongan orang yang mendapat kemenangan dan selalu berbuat kebaikan,” ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur JTE Ir. Ulie Mosfar Dewanto, mengungkapkan harapannya teriring doa semoga apa yang  diperjuangkan di JTE mendapat nilai barookah, karena ini menurutya juga merupakan tugas-tugas dari pemegang saham sebagai panjang  tangan dari Negara.


“Saya juga mengucapkan mohon maaf, kadang kita tidak sadar dikejar target perusahaan, kadang saya harus ngoyak temen-temen disaat yang tidak pas, saya mohon maaf karena ini juga untuk kemajuan kita bersama. Saya juga yakin ke depan kita akan bertambah baik sesuai amanah pemegang saham kita, insya Allah kita juga akan menerima berkahnya,” katanya.


Sementara itu, acara yang juga mendatangkan penceramah, kesempatan ini juga turut disampaikan pesan-pesan religious, bagaimana silaturahmi itu menjadi hal penting dalam kehidupan bersosial.


Seperti yang disampaikan ustad Ibnu Kosim, pentingnya sliaturahmai adalah pilar kerukunan. Kerukunan umat berbeda agama, berbeda berbangsa, bukan sekedar kata-kata manis, puisi indah,  bukan sekedar quote yang menginspirasi.


“Silarutrahmi tidak mudah, kesadaran seseorang diperlukan dalam nilai silaturahmi. Semoga kita sadar hakikatnya manusia membutuhkan manusia lain, tentunya dengan media silaturahmi. Semoga silaturahmi kita yang dilakukan via zoom mendapatkan berkah dari Allah SWT,” pesannya.