Microchip Memperkenalkan Sistem Skala Tepat Waktu yang Terintegrasi Penuh

Iklan Semua Halaman

Microchip Memperkenalkan Sistem Skala Tepat Waktu yang Terintegrasi Penuh

Redaksi
Selasa, 24 Mei 2022

Memungkinkan Negara-Negara Mengoperasikan Pencadanganan dengan Skala Waktu Independen bagi GNSS untuk Melindungi Infrastruktur Penting


ENERGITRANSFORMASI - Kekuatan infrastruktur suatu bangsa semakin bergantung pada ketepatan waktu. Dengan ancaman keamanan siber yang meluas ke Sistem Satelit Navigasi Global (Global Navigation Satellite Systems – GNSS), memanfaatkan sistem waktu alternatif adalah masalah keamanan nasional. Untuk mengatasi kebutuhan ini, Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) hari ini mengumumkan Sistem Skala Tepat Waktu, sebuah sistem pencatatan waktu tingkat dunia yang dapat dilacak hingga Waktu Universal Terkoordinasi (Universal Coordinated Time – UTC) dan tidak bergantung pada GNSS, yang menyediakan kendali penuh atas sumber waktu yang menjadi landasan infrastruktur untuk negara, institusi, operator infrastruktur penting dan laboratorium ilmiah.


Sistem Skala Tepat Waktu (Precise Time Scale System – PTSS) adalah sistem terintegrasi penuh yang mampu memberikan akurasi pencatatan waktu yang sebanding dengan laboratorium nasional terbaik dunia. Produk inti yang terintegrasi ke dalam PTSS adalah:


SyncSystem 4380A Time Scale Edition menghasilkan skala waktu otonom dari penggabungan beberapa jam independen yang sangat akurat dengan instrumen multi-saluran untuk mengukur dan membandingkan kinerja jam.


Time Scale Orchestrator adalah platform software yang menyediakan tampilan terpadu dengan basis data built-in yang mengintegrasikan fungsi manajemen, pemantauan, alarm, dan pelaporan dari masing-masing produk yang membentuk sistem skala waktu.

 

5071A Cesium Clock Primary Frequency Standard dan MHM 2020 Active Hydrogen Maser adalah jam atom Microchip yang memberikan frekuensi akurat dan stabil yang terus diukur terhadap satu sama lain untuk menghitung dan menghasilkan frekuensi skala waktu yang selaras.

 

PTSS mengintegrasikan portofolio baru produk skala waktu ke dalam solusi siap pakai, tersedia dalam satu rak dan dijamin dengan Uji Penerimaan Pabrik (Factory Acceptance Test – FAT) yang lengkap yang melebihi persyaratan paling ketat. PTSS menawarkan kemampuan kepada negara-negara untuk mengoperasikan sistem skala waktu mereka sendiri secara independen dan efisien di dalam perbatasan negara mereka, sejalan dengan UTC sebagaimana yang dihitung oleh Bureau International des Poids et Measure (BIPM). Server waktu SyncServer® S600/S650 dan TimeProvider® 4100 terintegrasi ke dalam sistem untuk menyediakan Trusted Time™ ke infrastruktur penting menggunakan Protokol Waktu Jaringan (Network Time Protocol – NTP) dan Protokol Waktu Presisi (Precision Time Protocol – PTP).


“Sistem Skala Tepat Waktu Microchip menyediakan cadangan atau alternatif berkualitas tinggi untuk GNSS sebagai basis waktu, yang dapat didistribusikan melalui eLoran, IEEE 1588 melalui serat, pemindahan waktu dua cara, dan metode lainnya,” ujar Randy Brudzinski, vice president, unit bisnis frekuensi dan sistem waktu Microchip. “Dengan menerapkan sumber waktu otonom, suatu negara dapat mengendalikan dan memanfaatkan waktu sebagai perangkat untuk melindungi infrastruktur penting termasuk transportasi, sektor keuangan, komunikasi, dan perangkat daya listriknya.”


Sebagai alternatif, bagi pelanggan yang membangun sistem skala waktu mereka sendiri, produk skala waktu Microchip dapat dibeli secara individual untuk menyediakan fungsi skala waktu inti, seperti pengukuran jam dan penciptaan keselarasan waktu beserta manajemen sistem, pemantauan, dan pelaporan kinerja. Modularitas sistem ini memungkinkan pencatat waktu untuk mendapatkan sistem seiring berjalannya waktu sesuai batas anggaran dan teknologi yang berkembang.