-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terus Kampanyekan EBT, PLN UID Bali Sasar Ekosistem Kendaraan Listrik

    Redaksi
    Minggu, 13 Maret 2022, 12:20 WIB Last Updated 2022-03-13T05:27:24Z

    Rally  motor listrik ini rencananya akan melalui jalur sepanjang 36,7 km dengan rute antara lain start di Krisna Galeri Denpasar menuju SPKLU PLN di Jl. Hayam Wuruk dan berlanjut menuju Darma Negara Alaya, Panti asuhan Dharma Jati, Kebon Vintage Cars, Pasar Sukawati, serta _finish_ di Keramas Park.


    ENERGITRANSFORMASI - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali mensasar kampanye Energi Baru Terbarukan dengan menggandeng berbagai komunitas, salah satunya komunitas kendaraan listrik Indonesia di Bali.  Dukungan PLN UID Bali melalui pelaksanaan kegiatan Electric Vehicle Community Gathering and Rally.


    Seperti dilansir dari tribun Bali, Senior Manager Niaga PLN UID Bali, Martindar Jalu Respati menjelaskan bahwa PLN mendukung penuh kegiatan yang mengusung tema penggunaan kendaraan listrik di masyarakat.


    “Melalui kegiatan ini kami ingin semakin meyakinkan masyarakat Bali khususnya, bahwa infrastruktur pendukung kendaraan listrik sudah disiapkan, salah satunya yang berlokasi di jalan Hayam Wuruk ini,” terangnya.


    Lebih jauh dia memaparkan, di lokasi SPKLU Hayam Wuruk ini terdapat 1 SPLU yang dapat digunakan oleh peserta reli motor listrik untuk mengisi ulang daya kendaraannya. Tak hanya itu, PLN juga telah menyediakan 165 unit SPLU lainnya yang tersebar di berbagai lokasi di Bali.


    “Di lokasi ini juga terdapat 2 unit SPKLU _Fast Charging_ dengan kapasitas masing – masing unit sebesar 25 kW yang dapat digunakan oleh pengendara mobil listrik,” katanya.


    Infrastruktur ini, menurutnya, dibangun tak hanya untuk fasilitas umum saja namun sebagai _showcase_ atau ruang pamer bagi masyarakat agar semakin teredukasi dan tergugah untuk beralih menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.


    “Selain itu 21 unit SPKLU _Fast Charging_ yang telah selesai dibangun, saat ini PLN juga tengah menyiapkan 60 unit SPKLU _Ultra Fast Charging_ di 29 _shelter_ untuk mendukung gelaran internasional KTT G20 mendatang,” imbuhnya.


    Masih kata dia, PLN juga akan menyediakan fasilitas _home charging_ sebanyak 150 unit yang akan ditempatkan tersebar di 9 lokasi demi kesuksesan KTT G20 nantinya.


    I Made Arnawa selaku Ketua Panitia penyelenggaraan kegiatan ini mengatakan bahwa acara yang mengusung tema Energi Hijau Menuju G20 diharapkan mampu menghidupkan program Sport Automotive Tourism yang sekaligus mengkampanyekan migrasi kendaraan BBM ke kendaraan listrik.


    “Melalui kegiatan ini kami ingin mendorong penggunaan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi modern dan menjadikan desa wisata sebagai sentra ekonomi baru,” jelasnya.


    Dirinya menerangkan bahwa kegiatan _rally_ ini diikuti oleh berbagai komunitas kendaraan listrik dari Jakarta dan Bali yang bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan (kendaraan) energi listrik agar ramah lingkungan.


    “Saya berharap masyarakat Bali turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam melindungi bumi dari pemanasan global,” tutupnya.


    Sebagai informasi, Rally  motor listrik ini rencananya akan melalui jalur sepanjang 36,7 km dengan rute antara lain start di Krisna Galeri Denpasar menuju SPKLU PLN di Jl. Hayam Wuruk dan berlanjut menuju Darma Negara Alaya, Panti asuhan Dharma Jati, Kebon Vintage Cars, Pasar Sukawati, serta _finish_ di Keramas Park.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +