Dua Penghargaan Diboyong IPC TPK, Ini Penghargaannya

Iklan Semua Halaman

Dua Penghargaan Diboyong IPC TPK, Ini Penghargaannya

Redaksi
Jumat, 11 Maret 2022

 

IPC TPK Raih 2 Penghargaan Indonesia CSR Excellence Award  2022

ENERGITRANSFORMASI – IPC Terminal Petikemas/IPC TPK memboyong 2 (dua) penghargaan Best Program in Education in Scholarship Category dan Best Environmental Exellence Award pada ajang Indonesia CSR Excellence Award 2022. Tahun ini menjadi kali pertama IPC TPK menerima penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility. 

 

“Penghargaan ini sebagai bukti konsistensi IPC TPK dalam mendorong kebermanfaatan melalui implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR)/Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di tengah keterbatasan di masa Pandemi Covid-19. Program TJSL yang dilaksanakan IPC TPK ditujukan untuk berkontribusi mendorong pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) berbasis ISO 26000,” kata Direktur Utama IPC TPK, Wahyu Hardiyanto.

 

Menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup, PPM Management, Forum Human Capital Indonesia, berbagai lembaga lainnya, penyelenggaraan acara puncak penghargaan Indonesia CSR Excellence Award 2022 dilaksanakan di Puri Ratna Ballroom, Grand Sahid Jaya, Jakarta. IPC TPK meraih penghargaan tersebut karena dinilai berhasil dalam menerapkan SDGs yang sesuai dengan bisnis yang IPC TPK jalankan. 

 

IPC TPK memiliki program unggulan seperti penanaman terumbu karang, penanaman mangrove dan pelepasan benih ikan yang selaras dengan SDGs no 14 tentang ekosistem lautan dimana IPC TPK mengkonservasi dan memanfaatkan secara berkelanjutan sumber daya laut, samudera dan maritim untuk pembangunan yang berkelanjutan. Selain itu IPC TPK juga memiliki program-program CSR seperti pelatihan Safety Truck Driving yang sejalan dengan SDGs no 3 tentang kesehatan yang baik dan kesejahteraan dan SDGs no 8 tentang pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

 

“CSR memiliki peran penting untuk perusahaan dalam menjawab tantangan dan memberikan nilai tambah (CSV) kepada stakeholder baik internal maupun eksternal perusahaan. IPC TPK memegang teguh komitmen ESG Pelindo Group yang selaras dengan SDGs untuk pertumbuhan berkelanjutan,” tutup Wahyu.