-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menteri Suharso Terima Audiensi DEN, Bahas Energi Terbarukan

    Redaksi
    Selasa, 18 Mei 2021, 17:27 WIB Last Updated 2022-01-02T10:51:54Z
    Menteri Suharso Monoarfa


    ETI.ID - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menerima audiensi Sekjen dan anggota Dewan Energi Nasional (DEN) secara virtual, Selasa, 18 Mei 2021. Menteri juga didampingi oleh Deputi bidang KSDA.


    Usai menerima audiensi, Menteri mengatakan hal utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah energi terbarukan dalam perencanaan pembangunan nasional.


    Menteri menjelaskan, konsumsi energi nasional akan terus meningkat sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19.


    Selain itu, pemenuhan kebutuhan energi ke depan diperkirakan akan semakin berat karena cadangan sumber energi fosil seperti minyak, gas bumi dan batubara semakin menipis.


    Pengembangan energi baru dan energi terbarukan belum signifikan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional.


    Selanjutnya, perlu hilirisasi sektor mineral dan pertambangan di luar Pulau Jawa untuk mendorong pemerataan antar wilayah.


    Merespon isu tersebut, Menteri mengatakan, terdapat 4 arah kebijakan sektor energi dan mineral dalam RKP tahun 2021. Pertama, mendorong pemenuhan kebutuhan energi dengan mengutamakan peningkatan energi baru dan terbarukan.


    Kedua, meningkatkan akses energi dan ketenagalistrikan. Ketiga, peningkatan nilai tambah sektor mineral dan pertambangan. Keempat, peningkatan kualitas lingkungan hidup, serta ketahanan bencana dan iklim.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini