-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Microchip Perkenalkan Jam Atom Cesium

    Redaksi
    Rabu, 14 Juni 2023, 12:43 WIB Last Updated 2023-06-14T05:43:00Z



    ENERGITRANSFORMASI, NASDAQ - Dari aplikasi sehari-hari seperti telepon seluler dan aplikasi perbankan hingga misi pertahanan dasar laut yang kompleks, kebutuhan akan solusi waktu dan frekuensi yang diselaraskan dengan tepat sangatlah penting untuk melindungi dan mengolah data sebagaimana yang diharapkan.


    Banyak dari aplikasi ini mengandalkan Sistem Satelit Navigasi Global (Global Navigation Satellite Systems – GNSS) untuk menyediakan waktu dan frekuensi yang tepat, namun GNSS rentan terhadap gangguan dan serangan spoofing.


    Guna mendukung berbagai industri termasuk telekomunikasi, pusat data, metrologi, penerbangan, dan pertahanan dengan solusi waktu dan frekuensi jangka panjang dan tepat, Microchip Technology Inc, mengumumkan jam atom cesium 5071B yang dapat menjaga ketepatan waktu otonom selama sebulan jika terjadi penolakan atas GNSS.


    Produk 5071B dari Microchip adalah jam cesium komersial umum penerus 5071A; 5071A telah menjadi pemain utama dalam pengaturan waktu internasional selama lebih dari tiga dekade. 5071B Microchip tersedia dalam penutup rackmount 19 inci dengan ketinggian tiga unit (3U).


    Produk ini ringkas serta mudah diangkut dan diamankan dibandingkan dengan alternatifnya yang lebih besar dan dirancang khusus untuk lingkungan laboratorium.

     

    5071B memiliki komponen elektronik yang ditingkatkan untuk mengatasi kemungkinan ketertinggalan atau sirkuit non-RoHS. Produk ini menyediakan penahanan 100 ns (nanodetik) holdover selama lebih dari dua bulan, yang membantu mempertahankan sinkronisasi sistem ketika sinyal GNSS seperti GPS ditolak.


    Sebagai contoh, kemampuan ini akan memungkinkan jaringan 5G tetap beroperasi penuh selama berbulan-bulan tanpa GNSS.

     

    “5071A telah menjadi standar waktu dan frekuensi utama di dunia selama beberapa dekade terakhir. Dengan 5071B yang ditingkatkan, Microchip mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan dalam industri solusi pengaturan waktu yang kompleks,” ujar Randy Brudzinski, vice president, unit bisnis sistem frekuensi dan waktu Microchip.


    "Pelanggan kami dapat mengandalkan teknologi 5071B selama bertahun-tahun ke depan dan menerapkan solusi pengaturan waktu dan frekuensi dengan kepercayaan akan ketersediaan stok dan komponen modern, yang menghilangkan masalah ketertinggalan," lanjutnya.

     

    Sebagai produk tabung sinar cesium tanpa pergeseran frekuensi jangka panjang yang bersifat deterministik, produk 5071B memberikan akurasi frekuensi absolut sebesar 5E-13 atau 500 kuadriliun pada semua kondisi lingkungan yang ditentukan selama masa pakai produk.


    Untuk kebutuhan militer yang membutuhkan penggunaan cepat untuk radar sistem, stabilitas 5E-13 menghilangkan kebutuhan untuk mengakuisisi sumber sinkronisasi eksternal sebelum memancar.


    Dalam komunikasi satelit, hal ini memungkinkan pengguna untuk menyiarkan dan mentransmisikan pada pita frekuensi yang sangat kecil tanpa keluar dari pita selama masa pemakaian produk.

     

    Ketika digunakan, 5071B dapat mempertahankan dan menyelaraskan komunikasi penting antara pesawat dan control tower dengan lebih baik. Pemandu lalu lintas udara di Amerika Serikat menggunakan sistem Automatic Dependent Surveillance-Broadcast (ADS-B) dan Wide Area Multilateration (WAM) untuk menemukan posisi pesawat di seluruh wilayah udara negara dengan tepat.


    Stabilitas 5071B memungkinkan lokasi yang lebih akurat dan daya kerja yang berkelanjutan selama pemadaman GNSS.
     

    5071B saat ini sepenuhnya sesuai dengan Restriction of Hazardous Substances Directive (RoHS) sehingga produk ini tersedia di wilayah-wilayah di mana peraturan dan kebijakan tertentu berlaku.
     

    Microchip menyediakan portofolio jam dan sistem pengaturan waktu terluas di industri. Solusi mutakhir Microchip didasarkan pada keahliannya di bidang sinkronisasi dan pengaturan waktu serta integrasi vertikal teknologi pengaturan waktu intinya.


    Jam atom cesium 5071B didukung oleh Clockstudio untuk mengontrol dan mengawasi data. 


    Jam atom cesium 5071B Microchip saat ini tersedia dalam penutup rackmount 3U 19-inci dalam dua tingkatan kinerja, 5071B-001 dan 5071B-002. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini