-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pipanisasi Air Bersih 950 Meter untuk Masyarakat Dusun Huta Nagodang

    Redaksi
    Selasa, 11 April 2023, 13:40 WIB Last Updated 2023-04-11T06:40:41Z

    Ilustrasi Pipanisasi


    ENERGITRANSFORMASI, TOBA – Pipanisasi Air Bersih Sepanjang 950 Meter diberikan bagi warga masyarakat Dusun Huta Nagodang, Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.


    Dukungan ini diberikan PT. Toba Pulp Lestari,Tbk (PT.TPL,Tbk) dalam program sosialnya kepada masyarakat baik dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan berbagai bentuk bantuan sosial lainnya.


    Pembangunan pipanisasi air bersih bagi warga desa ini bertujuan untuk peningkatan akan kebutuhan air bersih rumah tangga warga Dusun Hutanagodang.

     

    Dalam pembangunan sarana pipanisasi air bersih ini mengambil akses jalur air bersih dari sumber mata air perbukitan dengan membangun bendungan di sekitar mata air di kawasan hutan yang selanjutnya disalurkan ke pemukiman melalui pipanisasi untuk dimanfaatkan warga. Karena selama ini akses air bersih masyarakat terbilang cukup sulit dan jarak sungai juga cukup jauh.

     

    Warga dusun Hutanagodang desa Tangga Batu 1 Kec.Parmaksian, diketahui pipanisasi air bersih yang lama tidak berjalan maksimal.

     

    Tokoh Masyarakat Dusun Hutanagodang Tarigan Rumapea dalam penuturannya menyampaikan, pihaknya merasa bersyukur terkait pembangunan pipanisasi air bersih yang sangat dibutuhkan warganya.

     

    “Kami mengucap syukur dan berterima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungan ini. Sekarang kami tidak kesulitan lagi akan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,“ ujarnya, dilansir dari Gosumut.

     

    Kepala Desa Tangga Batu I PL Rianto Sitorus turut mengapresiasi dukungan PT TPL,Tbk, karena pasokan air bersih yang paling utama dibutuhkan oleh warga.

    “Melalui bantuan dukungan PT.TPL masalah kebutihan air bersih saat ini sudah teratasi dlam memsnuhi kebutuhan air bersih bagi warganya,” katanya.

     

    Disampaikannya, dengan terealisasinya pembangunan saluran pipanisasi air bersih di dusun Hutanagodang Desa Tangga Batu 1, jelas telah mengurangi beban kehidupan masyarakat akan kebutuhan air bersih yang selma ini di keluhkan, baik untuk pasokan air minuman, mandi, mencuci dan keperluan rumah tangga lainnya. 

     

    “Dengan program pipanisasi TPL ini telah memberikan peluang peningkatan perekonomian warga baik untuk memvantu pengairan ke sawah dan kebun/lading,” ujar Rianto. 


    Mewakili Pimpinan dan jajaran Management Perusahaan PT.TPL,Tbk Hema Butarbutar Devisi Community Development (CD) Officer menyampaikan, perusahaan akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam pelayanannya untuk masyarakat, khususnya bagi warga masyarakat yang berada di sekitar kawasan wilayah operasional TPL.

     

    “Air merupakan kebutuhan yang penting bagi kehidupan. Perusahaan menyadari akan hal itu dan segera merealisasikan kebutuhan masyarakat di dusun Huta Nagodang ini," katanya. 

     

    “Melalui dukungan ini, TPL hadir dan berkontribusi kepada masyarakat. Semoga seiring waktu, kualitas hidup masyarakat pun dapat meningkat. Perusahaan tetap dalam harapannya melalui dukungan pipanisasi ini oleh msyarakat dimanfaatkan dengan baik, serta dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini