-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Microchip Technology Garap Produk Simulator Daya

    Redaksi
    Rabu, 22 Maret 2023, 18:33 WIB Last Updated 2023-03-22T11:35:56Z



    ENERGITRANSFORMASI, JAKARTA — Elektrifikasi segala sesuatu telah mendorong pertumbuhan semikonduktor SiC seiring beralihnya segmen pasar besar seperti E-Mobilitas, keberlangsungan (sustainability) dan industri ke solusi daya SiC karena kemampuan switching yang cepat, hilangnya daya yang lebih rendah, dan kinerja suhu yang lebih tinggi.

     

    Untuk membantu para insinyur desain daya beralih ke solusi daya SiC dengan mudah, cepat, dan percaya diri, Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) hari ini mengumumkan produk Simulator Daya (Power Simulator) SiC MPLAB® yang mengevaluasi perangkat dan modul daya SiC Microchip di berbagai topologi secara cepat sebelum menerapkan suatu desain ke hardware.

     

    Simulator Daya MPLAB Microchip adalah lingkungan software berbasis PLECS yang didesain bersama dengan Plexim untuk menyediakan perangkat tambahan daring yang menghilangkan kebutuhan untuk membeli lisensi simulasi. Simulator Daya SiC MPLAB mempercepat proses perancangan berbagai topologi daya berbasis SiC. Para pelanggan dapat membandingkan dan mengevaluasi solusi SiC dalam fase desain dengan percaya diri.

     

    “Pelanggan yang mencari teknologi SiC sekarang dapat menggunakan Simulator Daya SiC MPLAB berbasis web untuk membandingkan dan memilih produk SiC Microchip terbaik untuk desain mereka,” ujar Clayton Pillion, vice president unit bisnis silikon karbida Microchip, dalam keterangannya, Selasa (21/3).

    "Selama lebih dari dua dekade berinvestasi di silikon karbida, Microchip memberikan solusi daya serbaguna dalam portofolio SiC yang dapat dirancang dengan perangkat pendamping Microchip lainnya dengan mudah."

     

    Alat ini dapat mempercepat waktu ke pasar dengan memberikan evaluasi SiC yang komprehensif yang tidak hanya memberikan data pembandingan berharga, tetapi juga mengurangi waktu pemilihan komponen. Seorang perancang elektronika daya (power electronics) yang memutuskan antara MOSFET SiC 25 mΩ dan 40 mΩ untuk konverter ujung depan aktif tiga fase (three-phase active front end converter) dapat memperoleh hasil simulasi langsung, seperti disipasi daya rata-rata dan suhu persimpangan puncak perangkat tersebut.

     

    Simulator Daya SiC MPLAB adalah perangkat desain penting bagi OEM yang merancang sistem daya untuk E-Mobilitas, keberlangsungan (sustainability) dan aplikasi industri seperti kendaraan listrik, pengisian daya on/off-board, catu daya, dan sistem penyimpanan baterai.

     

    Portofolio SiC Microchip mencakup kemasan modul daya yang terdepan dalam industri dengan induktansi parasit terendah (<2,9 nH) dan MOSFET serta dioda diskrit 3,3 kV terdepan dalam industri dengan current ratings tertinggi. Portofolio SiC juga mencakup die, diskrit, dan modul 700V, 1200V dan 1700V, serta driver gerbang digital yang dapat dikonfigurasi secara AgileSwitch®.

     

    Perangkat SiC ini menawarkan ketangguhan dan performa tinggi untuk memberikan masa pakai oksida gerbang yang diperkirakan lebih daripada 100 tahun dan dioda bodi yang bebas degradasi. Teknologi SiC memberikan efisiensi sistem yang lebih tinggi, kepadatan daya, dan stabilitas suhu untuk silikon Insulated-Gate Bipolar Tansistor (IGBT) pada aplikasi berdaya tinggi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini