-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Persiapan Infrastruktur F1Powerboat Toba Capai 95 Persen

    Redaksi
    Selasa, 14 Februari 2023, 23:22 WIB Last Updated 2023-02-14T16:22:57Z



    ENERGITRANSFORMASI, JAKARTA - Sebagai tuan rumah Indonesia tentu bertanggung jawab dalam persiapan turnamen bergengsi olah raga air, F1Powerboat Toba, yang akan digelar pada akhir Februari 2023 ini. 


    Untuk itu, sebagai pemegang kepercayaan dalam persiapan ajang tersebut, Holding BUMN pariwisata dan pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, terus menggenjot demi persiapan gelaran berlangsung sesuai harapan. 


    Diungkapkan persiapan infrastruktur dan gelaran balap perahu motor supercepat F1Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, telah mencapai 95 persen.


    "Persiapannya sudah 95 persen untuk infrastruktur dan gelaran F1Powerboat," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam diskusi FMB9.


    Terkait dengan teknis penyelenggaraan balapan, InJourney telah melakukan berbagai antisipasi dan juga persiapan lainnya berdasarkan pertemuan dengan pihak H2O Racing Management ketika melakukan homologasi sirkuit di Danau Toba.


    “Bekerja sama dengan BMKG, kita telah memperhitungkan pergerakan cuaca pada 25-26 Februari nanti dan balapan akan tetap berlangsung sesuai jadwal yaitu jam tiga sore. Pemilihan waktu balapan jam tiga sore juga telah memperhitungkan potensi pergerakan cuaca di Danau Toba," kata Maya.


    InJourney siap menyambut kedatangan para kru dan pembalap yang akan bertanding di ajang balap internasional F1Powerboat.


    Untuk kendaraan powerboat dari masing-masing tim peserta lomba sudah sampai di lokasi perlombaan pada dua hari yang lalu dan akan dibawa ke danau untuk mulai dilakukan uji coba dalam beberapa hari ke depan.


    "Para kru akan datang pada 18-19 Februari dan pembalap akan datang pada 20 Februari dan mulai berlatih di Danau Toba pada 24 Februari," ujar Maya.


    InJourney juga telah mempersiapkan lokasi evakuasi medis yang berada di Pelabuhan Napitupulu, yang dekat dengan lokasi penyelenggaraan balapan di Pelabuhan Sisingamangaraja, yang dilengkapi medical centre. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini