-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Power Drive Hibrida All in One Baru dari Microchip untuk Aplikasi Penerbangan Listrik

    Redaksi
    Jumat, 20 Januari 2023, 21:09 WIB Last Updated 2023-01-20T14:09:12Z

    Modul daya tiga fase yang sangat terintegrasi dan dapat dikonfigurasi ini adalah varian pertama dari rangkaian baru dan dapat disesuaikan menggunakan silikon karbida atau silikon, mengurangi ukuran dan berat solusi daya untuk pesawat listrik

    ENERGITRANSFORMASI, JAKARTA - Produsen pesawat terbang yang merancang More Electric Aircraft (MEA) ingin mengubah sistem kontrol penerbangan dari hidrolik menjadi elektrik demi mengurangi berat dan kompleksitas desain. 


    Untuk memenuhi kebutuhan akan solusi daya yang terintegrasi dan dapat dikonfigurasi untuk aplikasi penerbangan, Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) hari ini, Jum'at (20/1), mengumumkan modul power drive hibrida baru yang komprehensif. 


    Solusi ini adalah varian pertama yang diperkenalkan dalam lini produk baru perangkat daya yang akan tersedia dalam 12 varian berbeda dengan silikon karbida (SiC) MOSFET atau transistor bipolar dengan gerbang terisolasi (Insulated-Gate Bipolar Transistors – IGBT). 


    Modul-modul power drive hibrida ini adalah perangkat semikonduktor daya yang sangat terintegrasi, mengurangi jumlah komponen, dan menyederhanakan desain sistem secara keseluruhan. 


    Perangkat daya yang dapat dikonfigurasi mencakup topologi tiga jembatan yang terdapat dalam teknologi semikonduktor SiC atau Si. Menawarkan desain yang padat serta berat dan profil yang rendah, perangkat daya dengan keandalan tinggi ini membantu mengurangi ukuran dan berat MEA.


    Kemampuan utama lainnya dari modul power drive hibrida ini meliputi berbagai perangkat daya tambahan yang memfasilitasi fungsi batas arus masuk (inrush current limit function). 


    Kemampuan tambahan opsional termasuk soft start, drive software solenoida, sakelar rem regeneratif, dan sensor termal untuk penggunaan sirkuit pemantauan eksternal. Modul daya juga memfasilitasi pembangkitan listrik frekuensi perpindahan daya tinggi, yang memungkinkan sistem yang lebih kecil dan lebih efisien.


    Tegangan standar modul daya berkisar dari 650V hingga 1200V dengan opsi untuk menyesuaikan hingga 1700V berdasarkan permintaan. Perangkat ini dirancang untuk induktansi rendah untuk kerapatan daya tinggi dengan konektor daya dan sinyal yang dapat disolder langsung di papan sirkuit tercetak pengguna.


    “Microchip berkomitmen untuk mengembangkan produk yang berfungsi sebagai fondasi untuk mengimplementasikan solusi sistem yang lebih ringan, lebih ringkas, dan sangat efisien dalam penerbangan,” ujar Leon Gross, corporate vice president unit bisnis discrete power management Microchip, dalam keterangannya, Jum'at (20/1). 


    “Modul power drive hibrida memberikan solusi daya yang komprehensif bagi pelanggan kami yang merancang More Electric Aircraft,” lanjutnya. 


    Microchip adalah pemasok solusi daya komprehensif yang andal. Modul power drive hibrida ini mudah dikonfigurasi dengan produk dan suku cadang Microchip lainnya, field-programmable gate arrays (FPGA), sirkuit terpadu memori, kontroler motor drive, dan sirkuit terpadu pemantauan motor drive.


    Alat Pengembangan

     

    Microchip akan menyediakan lembar spesifikasi detil dan dukungan khusus dari anggota tim rekayasa untuk membantu para pelanggan dalam setiap langkah rancangan mereka.


    Harga dan Ketersediaan

     

    Modul power drive hybrid tersedia untuk pesanan dalam jumlah produksi. Untuk informasi lebih lanjut tentang harga dan lainnya, hubungi perwakilan penjualan Microchip, distributor global resmi, atau kunjungi situs Layanan Pembelian dan Klien Microchip.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini