-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Komit Bisnis Energi Bersih, BNBR Jadwalkan IPO Tahun Depan

    Redaksi
    Selasa, 13 Desember 2022, 16:01 WIB Last Updated 2022-12-13T09:01:59Z

     

    Ilustrasi IPO Bakrie & Brothers.

    ENERGITRANSFORMASI, JAKARTA – Bukan kaleng-kaleng atau sekedar ungkapan belaka. PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) mantap menancapkan bisnisnya di sector energy bersih dalam rangka turut mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia pada 2060.


    BNBR mengantarkan anak usahanya PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rencananya perusahaan manufaktur Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau mobil listrik ini akan melaksanakan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) tahun depan.

     

    Direktur Utama sekaligus CEO Bakrie and Brothers Anindya Bakrie mengatakan, aksi korporasi IPO menjadi langkah ekspansi perseroan pada bisnis berkelanjutan yang ditandai dengan pengembangan industri kendaraan listrik. Aksi ini ditempuh bersamaan dengan perbaikan keuangan dari aksi utang yang ditargetkan rampung tahun depan. Sehingga ke depannya perseroan bisa fokus untuk ekspansi.

     

    "VKTR berupaya untuk melakukan IPO pada waktu sudah cocok. Bukan saja dengan investor yang animonya besar, tapi juga approval dari BEI dan OJK," kata pria yang akrab disapa Anin itu dalam paparan publik perseroan, Selasa 13 Desember 2022.

     

    Memilih di awal tahun, Bakrie and Brothers meyakini awal tahun depan adalah waktu yang pas, bersamaan dengan momentum pergantian tahun dan semangat baru. Perseroan enggan IPO-kan VKTR pada tahun ini lantaran masih terdapat beberapa pertimbangan seperti Covid-19, konflik Rusia-Ukraina, dan perubahan iklim.

     

    "Kami melihat awal tahun depan adalah saat yang tepat karena tahun baru, semangat baru, animo baru. Di 2022 BNBR fokus untuk restrukturisasi. Begitu pula 2023 awal. Dan saat itulah yang tepat untuk IPO saat pasar semakin jelas arahnya seperti apa," imbuh Anin.

     

    Samuel Sekuritas, Ciptadana Sekuritas Asia, dan Trimegah Sekuritas, telah ditunjuk sebagai penjamin emisi efek terkait rencana IPO VKTR. Selain itu, seluruh penunjang IPO, baik dari sisi legal mapun pajak juga sudah dibentuk dan insentif berkomunikasi dengan otoritas terkait.

     

    "Semuanya sudah dibentuk dan sudah komunikasi secara insentif dan dapat masukan-masukan yang baik dari BEI dan OJK. Jadi sekarang hanya menuju IPO," pungkas Anin.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +