Microchip Memperkenalkan Kontroler 16-Channel PCIe® Gen 5 Enterprise NVMe® SSD Berperforma Terbaik di Industri

Iklan Semua Halaman

Microchip Memperkenalkan Kontroler 16-Channel PCIe® Gen 5 Enterprise NVMe® SSD Berperforma Terbaik di Industri

Redaksi
Sabtu, 05 Maret 2022



ENERGITRANSFORMASI - Seiring dengan kebutuhan pengolahan data yang terus berkembang, infrastruktur skala cloud memerlukan solusi yang memaksimalkan bandwidth, meminimalkan latensi, dan dioptimalkan untuk memanfaatkan sumber daya secara efisien. Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) mengumumkan varian terbaru dari rangkaian kontroler Flashtec®, yaitu kontroler SSD NVMe® 4016. 


Sebagai kontroler PCIe® Gen 5 NVMe SSD berperforma terbaik di industri, Flashtec NVMe 4016 menjawab kebutuhan pasar akan solid-state drive (SSD) yang handal, berperforma baik, dan menghasilkan throughput lebih dari 14 GB per detik dan lebih dari 3 juta IOPS. Dengan teknologi Manajemen Kredit yang canggih, kontroler generasi lanjutan ini menawarkan Kualitas Layanan (Quality of Service – QoS) yang ketat yang dibutuhkan oleh aplikasi pusat data yang berfokus pada cloud.

 

“Microchip dengan bangga mengumumkan generasi lanjutan dari lini produk kontroler Flashtec NVMe kami. Performanya yang terdepan di pasar, ditambah dengan arsitektur kami yang telah terbukti dan fleksibel, membuktikan bahwa NVMe 4016 dapat menyediakan platform mutakhir bagi pelanggan cloud dan OEM kami untuk solusi PCIe Gen 5 NVMe SSD mereka,” kata Pete Hazen, vice president unit bisnis solusi pusat data Microchip.

 

Dengan 16 saluran NAND Flash berkecepatan tinggi yang dapat diprogram hingga 2400 MT/detik, kontroler Flashtec generasi keempat ini dapat memanfaatkan bandwidth kecepatan PCIe Gen 5 x 4 penuh. NVMe 4016 memungkinkan pelanggan saat ini untuk meningkatkan investasi firmware mereka pada generasi sebelumnya dan memberikan konsumen baru kepercayaan dan fleksibilitas untuk mengadopsi platform yang telah terbukti untuk cloud dan aplikasi perusahaan mereka yang tangguh.

 

“Solusi kontroler Microchip sangat cocok untuk beragam TLC dan QLC SSD kami dan teknologi NAND masa depan,” ujar Greg Matson, vice president strategic planning dan marketing, Data Center Group, Solidigm™. “Microchip menawarkan kombinasi fitur yang menarik, skalabilitas dan keamanan untuk arsitektur cloud dan aplikasi perusahaan generasi lanjut.”

 

“Cara kami mempromosikan teknologi mutakhir kepada klien kami dengan cepat sangat penting bagi kami,” kata Zhong Ji, deputy general manager, Storage R&D, Inspur. “Memaksimalkan manfaat penggunaan kembali arsitektur bergenerasi yang sudah dikenal mengurangi risiko dan upaya pengembangan. Memiliki solusi referensi yang sepenuhnya matang seperti desain kontroler Flashtec PCIe Gen 5 pasti akan mempercepat efisiensi dan kualitas yang kami sediakan untuk teknologi terdepan di pasar.”

 

Sebagai kontroler yang sesuai dengan NVMe 2.0, NVMe 4016 tidak hanya mendukung semua aplikasi komputasi kinerja dan penyimpanan terbaru termasuk Spasial Nama Zonasi (Zoned Name Spaces - ZNS) dan cloud Platform Komputasi Terbuka (Open Compute Platform – OCP), arsitektur fleksibelnya juga memungkinkan pelanggan untuk terus mengembangkan spesifikasi NVMe.

 

“Memenuhi tuntutan lingkungan pusat data hyperscale yang menantang untuk efisiensi terukur dalam hal pengelolaan, daya, kinerja, dan termal telah menjadi fokus standar industri seperti pusat data OCP NVMe SSD Specification dan EDSFF E1.S sebagai faktor bentuk," kata Ross Stenfort, hardware system engineer, Storage at Meta. “Kontroler Flashtec NVMe 4016 mendukung kebutuhan ini untuk memungkinkan para produsen SSD memenuhi kebutuhan skala besar.”

 

“Kontroler SSD Flashtec NVMe 4016 Gen 5 memberikan performa dan arsitektur yang diperlukan untuk NAND generasi lanjutan,” ujar Dr. Taile Zhang, chief executive officer Memblaze. “Memblaze dan Microchip memiliki kemitraan yang baik untuk memajukan efisiensi pusat data dan menghadirkan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan cloud saat ini dan di masa depan.”

 

NVMe 4016 juga merupakan kontroler PCIe Gen 5 pertama yang memperkenalkan dukungan enkripsi tautan PCIe sebagai salah satu dari banyak peningkatan fitur dalam generasi baru kontroler Flashtec ini. Dengan otentikasi tanda tangan ganda dan dukungan Platform Tepercaya (Trusted Platform), kontroler NVMe 4016 memenuhi semua kebutuhan penyimpanan penting dan keamanan aplikasi perusahaan. Kemampuan virtualisasi canggih NVMe 4016 memungkinkan penerapan Mesin Virtual (Virtual Machines – VM) skala besar serta Fungsi Fisik (Physical Functions – PF) setiap port untuk memanfaatkan sumber daya PCIe yang paling efisien di pusat data dan infrastruktur komputasi cloud yang terus berkembang.

               

“Prosesor Next Gen Intel Xeon Scalable milik Intel yang akan datang, dengan kode bernama Sapphire Rapids, akan mengimplementasikan PCI Express 5.0 yang beroperasi hingga 32.0 GT/detik untuk memberikan solusi I/O dengan latensi rendah dan bandwidth tinggi yang harus diterapkan oleh pelanggan kami,” ungkap Debendra Das Sharma, rekan senior dan kepala arsitek, Teknologi dan Standar I/O, Intel. “Kami senang melihat PCIe 5.0 Flashtec Microchip mendorong investasi kontroler, memperkuat ekosistem dan mendorong penyebaran solusi PCIe 5.0 yang lebih luas.”

 

“Mendukung pertumbuhan ekosistem dengan standar industri terbaru adalah kunci untuk memungkinkan pusat data modern,” ujar Raghu Nambiar, corporate vice president, Data Center Ecosystems and Solutions, AMD. "Teknologi generasi lanjutan kami berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan standar baru seperti PCIe Gen 5, yang memungkinkan aplikasi generasi lanjutan di pusat data. Kami senang dapat berkolaborasi dengan para pemimpin industri seperti Microchip untuk memungkinkan kinerja dan skalabilitas yang dibutuhkan pelanggan kami untuk beban kerja mereka yang berat."

Fitur ECC lanjutan yang dilengkapi dengan kemampuan koreksi kesalahan bit yang lebih kuat terus membuka jalan bagi pemanfaatan teknologi NAND Flash yang lebih padat seperti Qual-Level-Cell (QLC) Flash ke dalam mainstream dan ruang penyimpanan. Inovasi kontroler Flashtec berlanjut dengan penambahan pembelajaran mesin (Machine Learning – ML) baru yang dapat diprogram dalam kontroler NVMe 4016, yang mampu melakukan berbagai fungsi pengenalan pola dan klasifikasi yang digunakan dalam aplikasi Kecerdasan Artifisial (Artificial Intelligence – AI) dan ML. Teknologi ML baru kontroler NVMe 4016 menghadirkan peluang tanpa batas bagi pembuat dan pemasok SSD untuk mengelola SSD demi kinerja maksimum dan hemat biaya.

 

“Kami senang bekerja dengan para pendukung seperti Microchip yang terus memajukan ekosistem PCIe SSD,” ujar Scott Beekman, vice president produk memori untuk KIOXIA America, Inc. “Kami mengucapkan selamat kepada Microchip atas produk terbaru mereka yang menghadirkan arsitektur fleksibel untuk memungkinkan kompatibilitas dengan Flash generasi terbaru, termasuk TLC, QLC dan kemungkinan PLC masa depan, serta teknologi pembelajaran mesin baru.”

 

“Mendukung berbagai faktor bentuk yang luas memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan baru dalam ekosistem SSD,” ungkap Jin Lim, vice president NAND Technology SK hynix America. “PCIe Gen 5 dari Flashtec memberikan peluang tanpa batas bagi mitra kami untuk mengoptimalkan pengelolaan NAND Flash sambil menikmati kinerja maksimum.”Fleksibilitas kontroler Flashtec mendukung berbagai macam faktor bentuk, termasuk EDSFF. Didukung oleh platform pengembangan yang komprehensif, alat debugging, dan tim aplikasi yang berdedikasi dan terbaik di kelasnya, kontroler Flashtec NVMe 4016 melayani semua persyaratan untuk kebutuhan solusi SSD terbaru: kapasitas tinggi, kinerja tinggi, keamanan, optimalisasi daya, dan siap untuk penyimpanan komputasi.

 

Alat Pengembangan

Kontroler Flashtec NVMe 4016 SSD Microchip menawarkan beberapa pilihan untuk dukungan software dan hardware. Perangkat pengembangan software yang lengkap mencakup firmware referensi Microchip dengan modul firmware opsional yang diperkeras, alat simulasi, alat debug termasuk alat diagnostik Chiplink Microchip, papan evaluasi dan desain referensi, dukungan global, dan rangkaian jaminan lengkap.