-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tellscore Self Serve, Fitur Baru Garapan Tellscore Bantu Brand dan Agensi Maksimalkan Kampanye Influencer

    Redaksi
    Kamis, 11 Agustus 2022, 16:07 WIB Last Updated 2022-08-11T09:07:55Z

     


    ENERGITRANSFORMASI Tellscore, platform pencarian influencer terkemuka di Asia Tenggara yang terkenal dengan kualitas influencer, sekaligus pendekatan berbasis kualitas untuk pemasaran influencer yang dimilikinya, meluncurkan fitur "Tellscore Self Serve" melalui teknologi SaaS (Software as a Service) bagi pasar Indonesia. Melalui Tellscore Self Serve, brand dan agensi dapat memilih influencer serta mengelola kampanye mereka secara menyeluruh. Selain itu, fitur tersebut  juga dilengkapi dengan layanan konsultasi gratis.

     

    Seiring banyaknya influencer dengan ragam bidang keahlian yang dapat dipilih, membuat brand paling berpengalaman sekalipun akan mengalami kesulitan dalam memanfaatkan ruang yang terus berkembang dan semakin kompetitif ini. Untuk itu, dibutuhkan teknologi yang dapat membantu memaksimalkan upaya mereka, mengisi kesenjangan pengetahuan, sumber daya manusia, dan mencapai hasil luar biasa bagi kampanye mereka. Hal inilah yang mendorong Tellscore untuk terus berinovasi melalui ragam fitur yang dapat membantu brand secara efektif dalam mempromosikan produk, layanan, serta menjalankan kampanyenya.

     

    Kehadiran Tellscore Self Serve dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan pasar sekaligus menarik minat klien yang memiliki kampanye influencer sederhana atau brand dan agensi dengan budget terbatas mulai dari Rp 10-20 juta per bulan. Produk baru  yang diharapkan dapat menghasilkan pendapatan hingga 30% ini, merupakan tambahan dari layanan "Tellscore Serve" yaitu solusi layanan terintegrasi yang dilengkapi dengan tim layanan klien untuk membantu mereka dalam menangani kampanye sehingga mampu meraih tujuan yang lebih besar, dan lebih banyak lagi penyelenggaraan kampanye influencer jangka panjang.

     

    Co-Founder dan CEO Tellscore, Suvita Charanwong mengatakan, “Kami senang dapat meluncurkan fitur baru kami yaitu Tellscore Self Serve di pasar Indonesia karena kami melihat besarnya potensi terhadap lanskap influencer marketing di Indonesia. Melalui fitur baru ini, kami ingin membantu brand dan agensi dalam memilih influencer terbaik untuk kampanye mereka secara efektif dan efisien”.

     

    COVID-19 telah mengubah cara bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggan mereka. Begitu pula halnya dengan kehidupan sehari-hari yang telah mengalami perubahan selama pandemi, brand harus menyesuaikan strategi penjualan dan beradaptasi dengan pembatasan global dalam rencana pemasaran mereka. 


    Sementara perusahaan kecil dan menengah di Asia Tenggara cenderung mengadopsi transformasi digital untuk dapat bersaing di pasar yang lebih terbuka setelah pandemi. Di sisi lain, perusahaan besar mengeluarkan lebih banyak anggaran untuk kegiatan influencer marketing seraya memperluas pemanfaatannya di luar makro-influencer dalam mengadopsi komunikasi yang lebih personal dan akurat.

     

    Selaras dengan hal tersebut, Suvita juga menambahkan bahwa Tellscore tidak hanya berfokus pada mikro influencer di mana algoritma sosial media tidak hanya memungkinkan jangkauan yang lebih organik tetapi juga dapat melibatkan serta bekerja sama dengan makro influencer di hampir setiap kampanye klien. 


    Adapun yang menjadi keunikan Tellscore yakni terletak pada alur kerja yang sepenuhnya otomatis dari pencarian influencer, perekrutan hingga manajemen kampanye, analisis kinerja hingga proses pembayaran influencer sehingga klien dapat lebih fokus pada kinerja dan hasil, sementara influencer dapat fokus pada pembuatan konten dan kreativitas.

     

    Seiring dengan keberadaannya di industri influencer marketing, Tellscore telah menorehkan prestasi baru pada tahun 2021, yakni menutup putaran investasi seri A pada bulan Desember 2021 dengan Siam Alpha Equity, VC terkemuka yang berbasis di Thailand. Tellscore juga berhasil mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari beberapa ajang terkemuka antara lain ASEAN ICT Awards dan Asean Rice Bowl Startup Awards. 


    Selain itu, Tellscore juga disebut sebagai Top 10 perusahaan MarTech di kawasan APAC oleh MarTech Outlook. Pencapaian ini akan memperkuat komitmen Tellscore untuk menghadirkan Performance Marketing melalui platform startup MarTech.

     

    Secara total, saat ini, terdapat 20.000 influencer mikro dan makro di Indonesia yang telah bergabung bersama Tellscore. Selain itu, Tellscore juga telah berkontribusi dalam mendukung kampanye pemasaran dari beberapa brand ternama di Indonesia antara lain CIMB Niaga, MakeOver, Universitas Trisakti, dan masih banyak lagi.

     

    Suvita berharap Tellscore dapat menjadi salah satu solusi terbaik bagi brand dan agensi dalam menjalankan kampanye influencer marketing dengan memanfaatkan teknologi terkini yang dapat mempermudah proses sekaligus meningkatkan efisiensi bisnis. Melalui kehadiran Tellscore Serve dan Tellscore Self Serve diharapkan dapat membantu lebih banyak brand dan agensi untuk mencapai tujuannya dan menemukan influencer yang tepat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini