-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kendaraan Listrik Jadi Upaya Zero Emission?

    Redaksi
    Minggu, 09 April 2023, 12:52 WIB Last Updated 2023-04-09T05:52:19Z



    ENERGITRANSFORMASI, JAKARTA – Kendaraan listrik menjadi salah satu upaya dalam merealisasikan zero emission di Indonesia. Berbagai langkah strategis diambil, untuk realisasi kendaraan listrik dapat tercapai maksimal.


    Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Periklindo, Moeldoko, mengatakan penggunaan kendaraan listrik merupakan salah satu cara untuk mencapai zero emission dan menyelamatkan generasi ke depan. 


    Moeldoko menjelaskan bahwa semakin kuatnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, tingkat kesehatan masyarakat Indonesia akan semakin terjamin karena kualitas udara akan semakin baik. 


    “Hal ini akan membawa dampak positif ke berbagai sektor, seperti mengurangi beban jaminan sosial negara kepada masyarakat dan memungkinkan pembangunan sektor lain tumbuh,” ujarnya, dikutip Minggu 9 April 2023. 


    Penggunaan kendaraan listrik juga akan membantu mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang masih diimpor dari luar negeri.


    Hal ini akan membawa penghematan dan membantu meningkatkan pembangunan infrastruktur karena beban APBN akan menjadi ringan. 


    Gelaran Pameran


    Dalam upaya memajukan ekosistem kendaraan hijau, Periklindo akan menggelar pameran kendaraan listrik melalui Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada 17 hingga 21 Mei 2023 di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 


    Dalam pameran tersebut, masyarakat akan dapat melihat dan mencoba berbagai kendaraan listrik yang tersedia di pasar saat ini. 


    Moeldoko berharap bahwa melalui PEVS 2023, masyarakat akan semakin sadar akan manfaat kendaraan listrik dan pemerintah akan memberikan insentif yang lebih besar untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. 


    Hal ini akan membantu Indonesia mencapai zero emission pada tahun 2060 dan menyelamatkan generasi mendatang.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KONSTRUKSI

    +