-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menengok Shanxi, Pasokan Listriknya 16,67 Persen dari Energi Baru

    Redaksi
    Jumat, 13 Januari 2023, 10:16 WIB Last Updated 2023-01-13T03:16:00Z

    Ilustrasi Kota tua Shanxi/pixabay


    AKURATNEWS.ID, CHINA – Negara China memang diakui di dunia, hingga saat ini sebagai Negara penghasil energy baru tertinggi di dunia. Sebagai Negara yang terus bertumbuh, dalam beberapa tahun terakhir China sudah menggunakan Energi baru dalam penerapan industrinya.


    Wilayah Provinsi Shanxi yang diketahui sebagai wilayah yang kaya akan batu bara justru penggunaan energy baru dalam pembangkit listriknya  68,55 miliar kWh pada 2022, hal ini diungkapkan State Grid Shanxi Electric Power Company, sebagaimana diwartakan Xinhua, dari antara, Kamis (13/1).


    Artinya, sekitar 16,67 persen listrik dihasilkan oleh pembangkit listrik ramah lingkungan (green power) di provinsi itu, dan tingkat pemanfaatan produksi energi hijau mencapai 98,6 persen.


    Penetrasi penerapan energy baru dalam pembangkit listriknya memang bertumbuh cukup pesat. Dalam laporannya diketahui, akhir tahun lalu, Provinsi Shanxi total kapasitas terpasang pembangkit listriknya telah melampaui 120 juta kilowatt. Dari jumlah tersebut, kapasitas yang dihasilkan oleh tenaga angin dan matahari mencapai 33,23 persen, naik menjadi lebih dari 40,13 juta kilowatt.


    Sebagai basis energi utama di China, Provinsi Shanxi adalah kunci bagi pasokan energi dan transmisi listrik di negara itu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini