-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SUNterra Bangun Instalasi PLTS Kapasitas 31,86 kWp

    Redaksi
    Sabtu, 03 Desember 2022, 12:31 WIB Last Updated 2022-12-03T05:32:07Z

    Ilustrasi Panel SUNterra

     

    ENERGITRANSFORMASI - Menggandeng PT Bussan Auto Finance (BAF), SUNterra membangun instalasi PLTS di kantor pusat BAF dengan kapasitas 31,86 kWp.Penggunaan panel surya pada instalasi sistem PLTS di kantor pusat BAF ini berkapasitas per panel sebesar 540 Wp.


    Chief Executive Officer SUNterra Fanda Soesilo mengungkapkan, setiap langkah nyata yang dilakukan oleh para pelanggan menjadi kebanggan tersendiri bagi SUNterra.


    “Langkah kami untuk mengajak sebanyak-banyaknya para pelaku bisnis untuk menggunakan energi terbarukan yang mendukung aktivitas operasional perusahaan menunjukkan hasil yang signifikan. Kami sangat mengapresiasi langkah BAF dalam menggunakan sistem PLTS Atap pada kantor pusatnya," ujarnya dalam keterangannya, Jumat 2 Desember 2022.


    Lebih jauh, Fanda menjelaskan bahwa instalasi di kantor pusat BAF menggunakan panel surya dari LONGi yang dilengkapi dengan Half-Cut Technology dan Solid PID resistance. Teknologi ini membuat sistem PLTS di BAF memiliki durabilitas dan performa sistem PLTS yang tangguh.


    Selain itu, teknologi LONGi juga memiliki tingkat degradasi yang sangat kecil sehingga efektivitas produksi energi per panel tidak akan di bawah 80% selama 25 tahun.


    Melalui instalasi tersebut, BAF diperkirakan dapat menurunkan emisi karbon sebanyak 380 ton dan setara menanam 11.320 pohon selama 25 tahun. Di sisi teknologi lain, sistem PLTS di BAF juga diimbangi dengan menggunakan salah satu lini inverter terbaik dari Sungrow bertipe SG33CX.


    Fanda juga mengungkapkan, bagaima Inverter seri premium Sungrow SG33CX  dirancang untuk pengaplikasian sistem PLTS Atap di segmen komersial industrial yang mampu menghadirkan hasil daya yang lebih tinggi, sistem monitoring energi yang cerdas, serta tingkat efektivitas hingga 98,7%.


    Inverter pun dilengkapi dengan sistem keamanan IP66 dan C5, sehingga terhindar dari korosi dan terlindung dari ancaman eksternal seperti debu atau semprotan air yang dapat menurunkan kualitas performa inverter ini.


    "SUNterra yakin pemasangan PLTS Atap ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya untuk mengambil bagian dari gerakan Indonesia bebas emisi karbon dalam mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin nyata. Salah satu cara yang bisa kita lakukan bersama adalah dengan beralih dari energi fosil ke energi terbarukan dengan memasang sistem energi surya," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini