-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sehari 15 Kali Bali Digoyang Gempa, Begini Kata BPBD Kabupaten Karangasem

    Redaksi
    Selasa, 13 Desember 2022, 20:38 WIB Last Updated 2022-12-13T13:38:19Z

    ENERGITRANSFORMASI.ID | KARANGASEM — Wilayah Kabupaten Karangasem diguncang gempa pada Selasa (13/12/2022) sore. Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG, gempa bumi di Karangasem, Bali tercatat awalnya terjadi pada pukul 17.56 WIB dan sampai saat ini diperkirakan gempa susulan masih akan terus terjadi. 
    Menurut informasi dilapangan, gempa ini dirasakan hampir di seluruh Bali. 

    Pusat gempa bumi yakni di Kabupaten Karangasem, Bali dengan titik koordinat 8.24LS, 115.60BT, 14 Km timur laut Karangasem, di kedalaman 10 Km.

    Menurut Sekretaris BPBD Kabupaten Karangasem,  Eka Putra Tirtana saat dikonfirmasi mengatakan, jika hingga saat berita ini ditulis terdapat 15 kali gempa. 

    "Benar, yang terparah yakni berkekuatan 5,2 magnitudo. Dan tidak ada potensi tsunami," Katanya. 

    Pihaknya, mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada. Sementara, dampak gempa yang tercatat di BPBD Kabupaten Karangasem untuk sementara waktu dilaporkan 4 (empat) rumah rusak di Dusun Baturinggit Kelod Desa Baturinggit, 1 (satu) rumah rusak di Dusun Pagubugan, Desa Manggis, 1 (satu) rumah Rusak di Dusun Rubaya, Desa Tulamben dan tidak ada korban jiwa. (bk/Ami/R)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini