-->
  • Jelajahi

    Copyright © EnergiTransformasi.Id | Bertransformasi Bangun Negeri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Microchip Menampilkan Solusi Komputasi Ruang Angkasa di RISC-V

    Redaksi
    Jumat, 09 Desember 2022, 21:05 WIB Last Updated 2022-12-09T14:05:21Z

     

    Foto Microchip Technology - PolarFire FPGA (Dok: Nasdaq)

    ENERGITRANSFORMASI, JAKARTA – FPGA kelas menengah dan FPGA System-on-Chip (SoC) memiliki peran besar dalam memindahkan beban kerja komputer ke tepi jaringan.

     

    Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) telah membantu mendorong transisi ini dengan FPGA pemenang penghargaannya, menghadirkan FPGA berbasis RISC-V pertama yang memberikan efisiensi daya dua kali lipat dari FPGA kelas menengah pesaing, serta menghadirkan desain, sistem operasi, dan ekosistem solusi terbaik di kelasnya.

     

    Microchip akan menunjukkan rangkaian solusinya di KTT RISC-V 2022 dan melakukan peninjauan awal atas platform silikon PolarFire 2 FPGA, subsistem prosesor berbasis RISC-V, dan roadmap rangkaian software. Microchip juga akan membahas tentang prosesor High-Performance Spaceflight Computing (HPSC) berbasis RISC-V yang sedang dikembangkan untuk NASA dan industri kedirgantaraan dan pertahanan secara keseluruhan.

     

    “Microchip adalah yang pertama menawarkan FPGA untuk segmen komputasi tepi yang hemat daya, dan yang pertama menghadirkan FPGA SoC ke dalam volume produksi yang mendukung Instruction Set Architecture terbuka RISC-V,” kata Shakeel Peera, wakil presiden pemasaran untuk unit bisnis FPGA Microchip, dalam keterangannya untuk energitrasnformasi,id, Jumat 9 Desember 2022.

     

    “Pada KTT tahun ini, kami sangat senang dapat menampilkan rangkaian SoC PolarFire kami yang siap produksi, mitra ekosistem, dan solusi untuk sistem komputasi tepi yang sensitif terhadap daya. Kami juga akan memberikan tampilan pertama rencana kami untuk memberikan kemampuan komputasi 15x lebih banyak pada peta jalan kami," lanjutnya.

     

    Rangkaian PolarFire FPGA dan PolarFire SoC menghadirkan efisiensi termal dan daya terbaik di industri di segmen kelas menengah. Dioptimalkan untuk menerapkan sistem dengan kinerja komputasi tinggi dalam faktor bentuk kecil, kedua rangkaian tersebut telah mengurangi ukuran dan bobot dari sistem yang dibatasi daya dalam berbagai aplikasi termasuk pencitraan industri, robotika, sistem medis yang mendukung AI, serta sistem pertahanan dan kedirgantaraan pintar.

     

    Rangkaian PolarFire 2 melangkah lebih jauh dalam segi kinerja dan efisiensi daya serta menambahkan elemen komputasi kinerja tinggi berbasis RISC-V baru. Rangkaian ini juga mencakup seperangkat alat desain yang menerapkan pendekatan baru untuk pengembangan sistem dan membuka potensi penuh dari FPGA dan FPGA SoC dengan menghilangkan kebutuhan untuk memahami seluk-beluk hardware FPGA yang mendasarinya bagi pengembang algoritme pintar.

     

    Microchip juga akan menunjukkan ekosistem solusi Mi-V untuk mendukung pengembangan solution stack berbasis RISC-V. Hal ini memberikan cakupan 90%+ untuk paket Sistem Operasi (Operating System – OS) komersial dan sumber terbuka dan OS Waktu Nyata (Real-Time OS –RTOS), dan mencakup penawaran software, middleware, dan firmware lainnya dari Microchip dan mitra ekosistem Mi-V-nya.

     

    Peserta KTT RISC-V dapat melihat rangkaian PolarFire Microchip dan ekosistem Mi-V, rangkaian PolarFire 2 dan pratinjau suite alat desain, dan penawaran HPSC pada 13-14 Desember 2022 di Booth #PG5, Hall 2, di San Jose McEnery Convention Center, San José, California. Peserta dapat mempelajari lebih lanjut tentang Microchip dalam presentasi berikut:

     

    • “RISC-V Spotlight: Microchip’s RISC-V Journey to Deliver Innovation from Edge Compute to the Edge of the Solar System,” Bruce Weyer, wakil presiden korporat, FPGA, Microchip, pada 13 Desember di Hall 3 dari pukul 11.00 – 11:10
    • “RISC-V Enabling High Performance Spaceflight Computing” pada 14 Desember di Hall 3 dari pukul 09.40 – 09.55.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini