Peringati Hari Dokter Nasional, JD.ID Wujudkan Aksi Nyata dalam Meningkatkan Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Peringati Hari Dokter Nasional, JD.ID Wujudkan Aksi Nyata dalam Meningkatkan Kesehatan

Redaksi
Selasa, 25 Oktober 2022

 

(Ki-Ka) dr. Meyske Kumbangsila (Kepala Satuan Pelayanan Kesehatan Perseorangan Puskesmas Kecamatan Sawah Besar) & Leni Elenia (Partner Development Manager JD.ID)


ENERGITRANSFORMASI - Bukan situasi yang mudah bagi para dokter serta tenaga kesehatan untuk berjuang melawan pandemi yang melanda di negeri beberapa tahun belakangan ini, ditambah tantangan baru yang terus datang menghampiri.


Dalam rangka Hari Dokter Nasional, JD.ID memberikan apresiasi kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang telah berhasil melalui pandemi dan yang akan selalu siap menjadi garda terdepan untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat di Indonesia. Apresiasi ini dituangkan dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat, bertajuk “Penyuluhan dan Berbagi Suplemen Kesehatan” oleh JD.ID.


Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi JD.ID bersama dengan berbagai brand Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) ternama di Indonesia, seperti Asimor, Stimuno, CDR, Purity, Pigeon, Softies, Philips Avent,  Switzal, Prenagen, Heavenly Blush, Wings, Entrasol, Diabetasol, Nutrive Benecol, Nutrive Fibershot, dan Aqua.


Berlokasi di tiga titik pusat kesehatan di Jakarta, yaitu di Puskesmas Sawah Besar (13 - 14 Oktober), Puskesmas Palmerah (17 - 18 Oktober), dan puncaknya adalah dengan peluncuran Pos Kesehatan Rusun Karanganyar, Jakarta Pusat yang berlangsung pada hari ini. Melalui kegiatan ini, masyarakat setempat dan para Sahabat JD dapat berpartisipasi dan memperoleh pelayanan kesehatan yang disediakan.


Surya Bhirawa, Business Unit Director FMCG JD.ID, mengungkapkan, Di era pasca pandemi, tantangan-tantangan baru bagi para dokter dan tenaga kesehatan pasti harus dihadapi.


“JD.ID yakin dan optimis bahwa para dokter dan tenaga kesehatan kita akan mampu melaluinya dengan baik. Di Hari Dokter Nasional ini pun, JD.ID memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka yang telah memberikan segala upaya dan usahanya untuk senantiasa menjaga kesehatan seluruh masyarakat di Indonesia di situasi apa pun. Tidak hanya berbagi penyuluhan kesehatan, sejak kegiatan pertama hingga hari ini JD.ID dan para mitra telah memberikan vitamin kesehatan kepada 1.050 masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan penyuluhan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa 25 Oktober 2022.


Inisiasi bersama ini pun tidak hanya dihadiri oleh masyarakat setempat dan sahabat JD, karena dalam kesempatan ini turut hadir pula Camat, Walikota setempat, serta Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jakarta.


Selain itu, masyarakat yang berada di sekitar kawasan Rusun Karanganyar dan Kecamatan Sawah Besar pun juga memperoleh layanan kesehatan berupa tes kesehatan gratis yang disediakan oleh JD.ID dan para mitra strategis.